Sukses


TC di Batu, Persipura Berharap Dua Eks Arema Segera Gabung

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura sudah berada di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu sejak Minggu (26/1/2020). Tim Mutiara Hitam menggelar pemusatan latihan di sana hingga kompetisi bergulir 29 Februari. Artinya, lebih dari sebulan mereka mematangkan tim di sana.

Persipura sudah membawa 30 pemain. Terdiri dari 27 pemain yang sudah dikontrak dan tiga pemain hasil seleksi di Jayapura yang akan terus dipantau dalam pemusatan latihan.

Yang paling dinanti adalah kehadiran dua eks pemain asing Arema, Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius.

“Hari ini Arthur sudah berada di Malang. Tapi dia bertemu dengan manajemen Arema untuk membahas kontrak musim lalu. Itu di luar rencana dengan kami. Begitu juga Comvalius, dia juga masih menyelesaikan persoalan kontrak dengan Arema. Namun, dia belum datang ke sini,” kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil ini berharap kedua pemain asing itu segera bergabung dengan Persipura Jayapura, terutama Arthur yang sudah tiba di Malang.

“Arthur sudah komunikasi dengan kami. Saya ingin dia secepatnya bergabung. Begitu juga dengan Comvalius. Semakin lambat bergabug, semakin kecil juga kesempatan masuk skema utama. Saya harus adil dengan pemain yang sudah ikut latihan sejak awal,” kata mantan pelatih Barito Putera ini.

Video

2 dari 2 halaman

Komposisi Asing Baru

Saat ini, Persipura Jayapura sudah memiliki dua pemain asing lainnya, yakni Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral. Keduanya sudah gabung latihan sejak Minggu (26/1/2020) di Batu.

Jacksen berharap skuatnya segera komplet karena pramusim merupakan fase yang penting untuk membentuk fisik. 

“Sekarang latihan fisik dan fase awal. Harus tancap gas sekarang. Saya harap semua segara lengkap untuk komposisi tim. Adaptasi juga bisa berjalan,” sambungnya.

Perlu diketahui, musim ini Persipura mengganti empat pemain asing. Komposisi pemain asing baru ini diharapkan bisa berkolaborasi baik dengan semua pemain lokal yang ada.

Video Populer

Foto Populer