Sukses


Tetap Waspada, Skuad PSS Tak Cemas Berlebihan dengan Virus Corona

Bola.com, Sleman - PSS Sleman tidak terlalu khawatir dengan virus Corona yang telah terdeteksi di Indonesia. Seperti diketahui, dua warga Indonesia di Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Kepastian itu membuat masyarakat diharapkan untuk menjaga kesehatan agar sebaran virus tersebut tidak makin meluas. Termasuk para pelaku sepak bola di Indonesia.

PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, segera menentukan langkah kelanjutan kompetisi, termasuk pertandingan yang kemungkinan digelar tanpa penonton.

PSS Sleman tidak terlalu cemas, meski harus tetap waspada dengan virus COVID-19 ini.

"Saya sudah sampaikan ke pemain setelah mendengar kabar dua warga Indonesia yang suspect virus Corona, pasca laga di Makassar. Kemudian saya share di grup kami. Intinya, tidak perlu takut, waspada harus, tapi juga jangan terlalu lebay," jelas Elwizan Aminudin, Dokter tim PSS, Selasa (3/3/2020).

Ia menambahkan, yang dilakukan warga yang merasa panik dengan memborong masker, tidak dibenarkan. Menurutnya, masker atau penutup hidung dan mulut tidak efektif dalam upaya mencegah virus Corona.

"Orang sibuk cari masker, tapi itu bukan jaminan. Tapi, kebersihan tangan sebagai sumber bakteri. Masker itu boleh hanya untuk suspect flu biasa, kalau masih normal, tidak perlu. Tapi, menjaga kebersihan tangan saja," tutur Elwizan Aminudin.

"Para pemain PSS Sleman saya lihat begitu enjoy, rileks dalam menghadapi virus ini. Hal yang positif karena memang tidak perlu takut, hanya waspada saja," jelas mantan dokter Timnas Indonesia U-19 ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer