Sukses


Latihan Libur, RD Berusaha Jaga Mental Pemain Madura United

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berusaha tetap menjalin komunikasi dengan para pemain selama libur. Pria yang karib disapa RD itu ingin menjaga mental para pemainnya.

Skuad Laskar Sape Kerap tidak memiliki agenda mengingat kompetisi dihentikan hingga 29 Mei akibat pandemi virus corona. Berbeda dari klub lain, Madura United memutuskan membebastugaskan pemain-pemainnya hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Kami tidak ada penugasan khusus, kami hanya terus mengingatkan pemain untuk latihan sendiri. Habis mau bagaimana lagi, latihan secara grup juga rentan kan,” kata RD.

Biasanya, klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya memberi tugas kepada pemainnya agar bisa menjaga kondisi fisik. Durasi panjang masa libur ini diprediksi berdampak pada pemain, baik secara fisik maupun mental.

Semua pemain Madura United dipersilakan pulang ke keluarga masing-masing sembari menunggu situasi kembali kondusif. Meskipun demikian, RD bakal terus memantau aktivitas para pemainnya.

Rahmad Darmawan menilai komunikasi menjadi sangat penting dengan situasi yang terjadi saat ini. Fenomena ini berimbas kepada mental pemain. Tidak mudah bagi seorang pemain meninggalkan pekerjaan mereka dalam waktu yang sangat lama, apalagi tanpa kepastian seperti ini.

“Saling mendukung menjadi salah satu cara untuk menguatkan satu sama lain. Yang pasti kami terus berusaha memompa semangat pemain lewat pesan atau komunikasi dengan mereka,” imbuh pelatih Madura United berusia 53 tahun itu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Pulang Kampung

Sebelumnya, klub asal Pulau Garam tersebut menetapkan libur aktivitas hingga 14 April 2020. Namun, manajemen klub memperpanjang masa libur hingga 29 Mei 2020 setelah adanya keputusan dari PSSI.

Keputusan Madura United meliburkan skuatnya hingga 29 Mei merupakan jalan yang positif. Pemerintah melalui BNPB sudah lebih dulu memastikan bahwa status darurat bencana wabah penyakit COVID-19 ini diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Sejumlah pemain Madura United sudah memutuskan pulang kampung agar bisa bertemu dengan keluarganya. Para pemain asing juga diberi kesempatan kembali ke negaranya masing-masing.

Video Populer

Foto Populer