Sukses


Latihan Online Arema Berjalan Lagi

Bola.com, Malang - Program latihan online Arema FC berjalan lagi setelah sempat terhenti, tepatnya sejak PSSI memutuskan menunda kompetisi hingga 1 Juli. Itupun masih tergantung pada kondisi terakhir darurat virus corona pada 29 Mei.

Pelatih fisik Arema, Marcos Gonzales, memantau latihan pemainnya lewat video call pada Sabtu (11/4/2020). Latihan online tersebut dipantau dalam beberapa kelompok.

Yang terlihat dalam story instagram, ada enam pemain yang sedang dipantau latihan. Mereka adalah M. Rafli, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi, Bagas Adi Nugroho dan Dendi Santoso.

“Sekarang latihan online lagi,” kata Marcos.

Biasanya, pemain lain juga mengikuti program latihan online pada jam yang berbeda karena tidak mungkin 29 pemain semua langsung diawasi lewat video call. Marcos juga membatasi setiap sesi harus mengawasi berapa pemain dalam latihan online.

Namun, tidak ada jadwal yang rutin terkait latihan online ini. Marcos memilih jadwal secara acak. Sehari sebelum latihan, dia sudah memberikan informasi kepada pemain Arema. Ini juga jadi cara untuk memberikan tes apakah pemain rutin menjaga kondisi atau tidak.

2 dari 4 halaman

Latihan Mandiri

Hal itu berbeda dengan sebelum ada kepastian penundaan Liga 1 dari PSSI. Waktu itu, latihan online digelar dua hari sekali.

“Kemarin dapat informasi sebelum latihan. Baru tadi ada latihan online lagi,” kata kapten tim Arema, Hendro Siswanto.

Pemain asal Tuban, Jawa Timur ini juga tidak tahu apakah latihan online ini akan dilakukan rutin. Dia pun selalu siap jika memang ada latihan serupa beberapa waktu ke depan. Hendro juga tetap rutin latihan di rumahnya.

3 dari 4 halaman

Rindu Berkumpul

Beberapa waktu lalu, tim pelatih Arema FC mengaku rindu dengan suasana latihan tim. Maklum, hampir sebulan mereka tidak bertemu langsung.

Selama ini, selain serius menjalankan program, ada juga momen bercanda antara pelatih dengan pemain. Hal itu yang sekarang hilang karena kebijakan physical distancing dari pemerintah Indonesia.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer