Sukses


Tok! PSSI Putuskan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia dan U-19 Dimulai pada 7 Agustus 2020

Bola.com, Jakarta - PSSI merilis jadwal baru untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19. Setelah dua kali molor, latihan perdana akan dimulai pada Jumat (7/8/2020) malam WIB di Stadion Madya, Jakarta.

"Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena COVID-19 sebelum memulau latihan di lapangan," kata pelatih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kami juga meminta tim medis untuk melakukan tes swab lagi ke rumah sakit lainnya," tutur arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Semula, pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 akan digelar pada 25 Juli 2020 setelah seluruh pemain, ofisial, dan tim kepelatihan mengikuti tes rapid dan tes swab.

Namun, karena hasil tes swab belum keluar, PSSI memundurkan pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 menjadi 1 Agustus 2020.

Sebelum memulai latihan pada 1 Agustus 2020, PSSI kembali mengecek kesehatan skuad Timnas Indonesia dan U-19 dengan tes swab pada 30 Juli 2020. Karena hasil pemeriksaan melenceng dari perkiraan, pemusatan latihan kembali tertunda.

2 dari 3 halaman

Cari Rumah Sakit Lain

Tes swab pada 30 Juli 2020 diikuti oleh 98 orang termasuk pemain, ofisial, dan tim pelatih. Selama menunggu pemusatan latihan dimulai, para personil berlatih secara mandiri di Hotel Fairmont, Jakarta, sebagai lokasi penginapan.

Kepala medis PSSI, Syarif Alwi menerima permintaan Shin Tae-yong untuk melakukan tes swab di rumah sakit lain. Sebelumnya, PSSI bekerja sama dengan Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta, sebagai penanggung jawab pemeriksaan kesehatan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan COVID-19 yang diminta oleh pelatih dan menunggu arahan selanjutnya dari PSSI," imbuh Syarif Alwi.

Adapun, untuk pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong total memanggil 75 pemain. Sejumlah 29 di antaranya bagian Timnas Indonesia dan 46 lainnya adalah anggota timnas U-19.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer