Sukses


Persebaya Masih Kukuh Pendirian Tidak Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Berlanjut

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih mengambil sikap tidak setuju jika kompetisi Shopee Liga 1 2020. Sikap ini mereka umumkan sejak pandemi COVID-19 mulai mewabah diseluruh dunia pada Maret silam. Hingga saat ini, sikap tersebut tidak berubah.

Terbaru, PSSI dan PT LIB mengumumkan kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu bakal digelar lagi mulai 1 Oktober 2020. Namun, belum ada pembahasan lanjutan terkait hal teknis penyelengaraan itu.

“Posisi Persebaya sampai sekarang, dalam lanjutan kompetisi, masih belum berubah. Persebaya masih belum setuju kompetisi dilanjutkan. Seperti yang sudah diulas di media massa, posisi Persebaya ingin ada panduan yang jelas, ada penjelasan yang detail, terkait hal teknis di lapangan,” kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya Surabaya, dalam live Instagram dengan Suara Surabaya FM, Rabu (5/8/2020).

Ram menyebut pihaknya masih menunggu segala ketentuan yang akan diatur oleh operator kompetisi. Seperti yang terjadi di banyak negara, berbagai kompetisi domestik digelar tanpa penonton dengan mengikuti protokol kesehatan.

“PSSI atau PT LIB sejauh ini baru menyampaikan pengumuman bahwa kompetisi akan dimulai lagi 1 Oktober 2020. Sejak awal, saat PSSI menyampaikan surat agar klub bersiap kompetisi dilanjutkan, kami menyampaikan seperti apa. Klub ini tidak mendapat gambaran secara utuh. Hari demi hari, teman-teman PSSI atau PT LIB tidak menjawab pertanyaan itu,” imbuh Sekretaris Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Meminta Gambaran Jelas

Beberapa klub kontestan Liga 1 2020 lainnya malah sudah kembali menggelar latihan tatap muka. Sebut saja Bali United dan Arema FC. Hal berbeda dilakukan oleh Persebaya Surabaya yang masih menggelar latihan virtual di bawah pengawasan pelatih fisik.

Pria berusia 46 tahun itu ingin PSSI atau PT LIB memberi gambaran yang jelas terkait lanjutan Liga 1 2020. Itu diperlukan agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Apalagi, angka kasus COVID-19 di Indonesia sampai saat ini masih terus bertambah.

“Ini penting karena lanjutan kompetisi nanti itu akan dilaksanakan dalam situasi yang tidak biasa. Semua tahu ada pandemi virus Corona ini belum ada tanda-tanda berakhir. Sampai sekarang juga belum ada yang bisa menjawab kapan ini akan landai,” ucap Ram.

“Yang menjadi perhatian Persebaya, kompetisi ini taruhannya adalah keselamatan. Kami ingin tahu seperti apa proteksi atau persiapan dan rencana PSSI atau PT LIB, kalau nanti terjadi sesuatu yang menyangkut keselamatan,” tutur pria asli Gresik itu.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer