Sukses


Shopee Liga 1: Arema Sudah Mengincar Rizky Dwi Sejak Musim Lalu

Bola.com, Malang - Arema FC mendatangkan mantan pemain Timnas Indonesia U-23, Rizky Dwi Febrianto. Manta pemain Kalteng Putra ini sudah gabung dalam sesi latihan Arema sejak Senin (14/9/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Rizky sudah mendapat rekomendasi kontrak dari tim pelatih sudah karena secara kualitas dia dinilai mumpuni.

"Dia sudah dipantau sejak musim lalu. Ketika main di Kalteng Putra. Kebetulan anaknya juga mau ke Arema," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Sebenarnya awal musim ini dia sudah merapat ke Persela Lamongan. Namun, dia belum diaftarkan ke operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia juga masih proses pemulihan cedera waktu itu.

Kabarnya, awal musim ini Arema sempat merekomendasikan namanya kepada Mario Gomez. Namun sang pelatih tidak memberikan respon.

Ketika Gomez sudah cabut ke Borneo FC, Rizky langsung dikontak kembali. Bursa transfer bakal dibuka dalam waktu dekat.

PT LIB tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengeluarkan detail regulasi terkait bursa transfer kali ini. Sebelumnya, pendaftaran pemain baru dibuka pada Desember. 

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Rizky direkrut untuk memperkuat posisi bek kanan. Arema masih mencari solusi sosok yang tepat di sektor itu. Tapi, pemain 23 tahun ini juga bia bermain di beberapa tempat. Seperti gelandang, stoper hingga sayap.

"Dia pemain bagus. Kan jadi bagian timnas Indonesia U-23 juga tahun lalu," sambungnya.

Kehadirannya di Arema tentu juga membuat persaingan di sektor bek kanan lebih ketat. Sekarang sudah ada M. Miftahul Ikhsan dan Syaiful Indra Cahya yang dicoba bergantian dalam ujicoba. 

 

Video Populer

Foto Populer