Sukses


Shopee Liga 1: Arema FC Jalani Latihan Terakhir Sebelum Libur, Suasana Serius tapi Santai

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar sesi latihan terakhir di lapangan Balearjosari, Kota Malang, Jumat (30/10/2020) pagi. Ini menjadi sesi terakhir jelang aktivitas tim diliburkan karena lanjutan Shopee Liga 1 2020 diputuskan bakal berlanjut pada awal 2021.

Dalam sesi latihan terakhir, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, memberikan menu small sided games menggunakan separuh lapangan. Para pemain dibebaskan untuk bermain dalam tim kecil, di mana Carlos membagi anak asuhnya menjadi tiga tim.

Tidak banyak strategi yang diberikan kepada para pemain. Hendro Siswanto dkk. hanya diminta untuk bermain dan mencetak gol sebanyak mungkin.

Tidak banyak instruksi membuat para pemain terlihat bermain lepas. Mereka tetap serius bertanding, tak jarang pelanggaran juga terjadi. Duel keras juga tidak terhindarkan.

"Latihan tetap berjalan serius karena memang itu kewajiban mereka," ujar pelatih Arema FC, Carlos Oliveira.

Video

2 dari 2 halaman

Santai dan Penuh Canda Tawa

Ada kalanya pemain melakukan aksi kocak saat mengelabui lawan. Seperti yang dilakukan striker Kushedya Hari Yudo. Dia beberapa kali melompat sebelum melakukan tendangan ke gawang. Aksi itu membuat beberapa pemain spontan tertawa.

“Jurus kuda lumping keluar,” kata striker Arema FC, Dedik Setiawan.

Saat masih di PSS Sleman musim lalu, Yudo kerap melakukan selebrasi seperti kuda lumping yang sedang melompat-lompat. Tapi hal itu justru dilakukan Yudo saat latihan pagi tadi.

Selain itu, banyak canda tawa yang mewarnainya. Ada kesan pemain ingin melupakan kompetisi Liga 1 yang belum jelas kelanjutannya, sehingga latihan tadi pagi juga jadi hiburan tersendiri bagi mereka.

“Secara mental tentu merasa terganggu kompetisi belum jelas kapan dilanjutkan,” kata kapten tim Arema, Hendro Siswanto.

Video Populer

Foto Populer