Sukses


Timnas Indonesia Tantang Thailand pada 25 Maret 2021 di Tempat Netral?

Bola.com, Bangkok - Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Suphaphongs, mengonfirmasi jadwal pertandingan antara Thailand melawan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar pada 25 Maret 2021. Patit Suphaphongs menyebut pertandingan masih sesuai jadwal yakni digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok.

"Sampai saat ini tidak ada perubahan mengenai jadwal pertandingan. Namun, semuanya masih tergantung pada situasi nanti," kata Patit Suphaphongs seperti dikutip Matichon, Senin (23/11/2020).

"Apakah pandemi COVID-19 sudah mereda atau ada vaksinnya? Jika tidak ada masalah, Thailand akan menjamu Timnas Indonesia pada 25 Maret tahun depan," tegas pria yang akrab disapa Big Joe itu.

Pernyataan itu sekaligus membantah rumor yang beredar seputar rencana menggelar pertandingan di tempat netral. Pandemi COVID-19 diyakini menjadi alasan sulit untuk menghadirkan Timnas Indonesia ke Thailand yang punya aturan ketat soal pendatang.

Meski demikian, Big Joe tak ingin buru-buru menutup peluang melakukan pertandingan di tempat netral. Menurut Patit Suphaphongs, segala keputusannya nanti akan bergantung saran dari FIFA, AFC, dan otoritas kesehatan setempat.

"Bagaimana pandemi di Indonesia dan seperti apa tindakan pencegahan di Thailand? Apakah harus ada karantina ketika datang ke Thailand? Semua nanti akan tergantung pada Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand," tegas Patit Suphaphongs.

Thailand sudah mulai mengurangi masa karantina untuk pendatang dari 14 hari menjadi 10 hari. Namun, tetap saja faktor itu bakal menjadi pertimbangan Timnas Indonesia untuk menggelar laga tandang di Bangkok pada Maret 2021.

2 dari 3 halaman

Debut Shin Tae-yong

Laga melawan Thailand menjadi debut pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior. Laga juga akan menjadi menarik karena mempertemukan dua pelatih kelas Piala Dunia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong merupakan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, sedangkan Akira Nishino yang saat ini menukangi Thailand juga pelatih Jepang di ajang tersebut. Meskipun sudah tidak menentukan apa pun buat Timnas Merah Putih, namun laga nanti tetap saja menjadi pertaruhan gengsi.

Shin Tae-yong tentu tak ingin debutnya bersama Timnas Indonesia berakhir buruk. Adapun Thailand masih ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sumber: Matichon

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer