Sukses


PSSI Tancap Gas Sembari Menunggu Izin Keluar: Turnamen Pramusim Maret, Liga 1 Mei atau Juni 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI tancap gas mempersiapkan Liga 1 musim depan setelah adanya gelagat kepolisian menerbitkan izin keamanan. Mereka telah mematangkan perencanaan kompetisi.

PSSI memang masih menunggu rekomendasi keramaian secara resmi dari Polri. Mereka enggan membuang-buang waktu ketimbang pasif menantikan kabar.

Begitu izin dari kepolisian turun, PSSI akan menggelar turnamen pramusim. Kejuaraan pemanasan itu diproyeksikan berlangsung pada Maret 2021.

Setelah turnamen pramusim, baru pertarungan sesungguhnya akan dimulai. Kata Iriawan, sepak mula Liga 1 bakal dimulai antara Mei atau Juni 2021.

"Kami memang merencanakan Liga 1 2021 dimulai pada Mei atau Juni 2021. Dan pada Maret 2021, kami menggelar turnamen pramusim," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Izin Turun

PSSI baru menggelar rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Kantor PT LIB, Menara Mandiri 2, Jakarta Pusat.

Selain Iriawan, rapat tersebut dihadiri oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Kepala Tim Medis PSSI Syarif Alwi. Dari PT LIB, diwakili oleh Komisaris Ferry Paulus, Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, dan Direktur Keuangan Anthony Candra Kartawiria.

"Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijai daru Polri. Tapi, tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokol kesehatan," jelas Iriawan.

"Jadi, kapan Liga 1 dimulai? Kami menunggu izin lebih dulu. Begitu izin sudah oke, baru kami akan persiapkan workshop Liga 1 dan sebagainya sehingga tidak lagi ada keraguan," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer