Sukses


Jelang Liga 1, Legiun Asing PSIS Bergerak Merapat ke Semarang

Bola.com, Semarang - Para pemain asing PSIS Semarang mulai bergerak menuju markas klub, menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022. Sejauh ini, para ekspatriat milik PSIS diklaim bakal bertahan.

Terkini adalah kabar dua pemain asing PSIS Semarang yang dalam perjalanan menuju Semarang, untuk menyusul rekan-rekannya. Mereka adalah bek Wallace Costa asal Brasil dan gelandang jangkar Jonathan Cantillana dari Chile.

Wallace Costa sudah terbang dari negaranya dan sedang singgah di Jakarta, menjalani karantina. Mantan bek Persela Lamongan tersebut punya komitmen besar bertahan di tim Mahesa Jenar.

Wallace sudah sempat kembali ke Semarang, ketika wacana kompetisi Liga 1 2020 lalu akan dilanjutkan kembali. Namun sayangnya, kompetisi tetap ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

"Wallace Costa, kapten kita ini sedang menjalani karantina di Jakarta. Semoga lancar dan segera bergabung ke Semarang," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Senin (21/6/2021).

 

2 dari 3 halaman

Kedatangan Cantillana Tertunda

Sementara itu, perjalanan Jonathan Cantillana ke Indonesia sedikit tertunda. Mantan pemain Timnas Palestina itu harus menunda keberangkatannya karena aturan di Imigrasi Chile.

Seharusnya pemain Jonathan Cantillana sudah tiba di Jakarta hari ini. Namun ditunda setidaknya hingga lima hari ke depan. Manajemen PSIS sudah mendapatkan informasi tersebut dan memaklumi.

"Kami sudah komunikasi, memang situasi pandemi ini tidak mudah berpergian dengan skala antarnegara. Jonathan sangat terpukul tapi tetap semangat mengurus administrasi lagi," jelas Yoyok Sukawi.

PSIS masih menunggu pemain asing lainnya, yaitu gelandang Flavio Beck Junior dan bomber andalannya, Bruno Silva. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer