Sukses


BRI Liga 1: Gaet Sponsor Lagi, Arema Beri Bukti Tak Melulu Tergantung Dana Presiden Klub

Bola.com, Malang - Kondisi finansial Arema FC untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bakal lebih aman, karena baru mendapat sokongan sponsor baru, yaitu The Legion Nutrition.

Brand itu menempel di jersey Arema FC bagian depan. Nilainya diperkirakan miliaran rupiah jika melihat posisi yang didapatkan, namun klub tak membukanya ke publik. 

Perusahaan yang bergerak di bidang nutrisi dan protein itu memberikan dukungan kepada Arema selama tiga tahun.

“Kami bersyukur di tengah pandemi Arema masih mendapat dukungan dari sponsor. Untuk The Legion, mereka punya keterkaitan dengan olahraga. Jadi memang satu visi memberikan dukungan untuk Arema,” kata manajer bisnis Arema, Yusrinal Fitriandi, Minggu (5/9/2021). 

Setelah resmi mendapatkan sponsor The Legion, Arema FC langsung melaunching jersey yang lengkap dengan semua sponsornya untuk BRI Liga 1.

 

2 dari 4 halaman

Sponsor Kesembilan

The Legion Nutrition menjadi brand kesembilan yang jadi sponsor Singo Edan. Sebelumnya sudah ada Vidio.com, MS Glow for Men, Indomie, Torabika, PT Panca Persada Medika, Rhinoflex yang menempel di jersey tanding. Sedangkan di seragam latihan ada Fun88.com dan Kitaku.

Artinya, Arema tak hanya mengandalkan sokongan dana dari presiden klub, Gilang Widya Pramana. Pengusaha muda yang akrab disapa, Juragan 99 itu royal memberikan dananya untuk tim. Tetapi, tim bisnis Arema tetap bekerja mencari tambahan dana untuk membuat finansial tim lebih sehat.

Namun Arema tak menyebutkan sudah berapa miliar yang didapatkannya dari sponsor untuk mendanai tim. Yang pasti, manajemen berharap banyak dari tim bisnisnya.

Alasannya, pemasukan dari tiket penonton sudah dipastikan hilang. Pertandingan BRI Liga 1 digelar tanpa penonton dan Arema tak berlaga di kandang sendiri karena sistem baru yang digunakan selama pandemi.

 

 

3 dari 4 halaman

Presiden Arema Tak Egois dengan Brandnya

Untuk masalah sponsor, sebenarnya bisa saja MS Glow for Men menguasai sponsor di bagian depan Arema FC. Apalagi itu adalah brand milik Presiden klub, Gilang Widya Pramana.

Pastinya, dana yang dikucurkan cukup besar. Ditambah lagi Gilang memberikan bonus-bonus kemenangan dari kantong pribadinya.

Tapi dia tidak ingin egois. Gilang memberikan ruang yang sama kepada brand lain yang ingin memberikan dukungan untuk Arema. Sehingga MS Glow kini beranding dengan tulisan The Legion dan Indomie di jersey bagian dada. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer