Sukses


BRI Liga 1: Persik Menang atas Persipura, 2 Pemain Macan Putih Jadi Korban Permainan Keras

Bola.com, Magelang - Kemenangan 4-2 yang diraih Persik Kediri atas Persipura Jayapura pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (21/10/2021), harus dibayar mahal. Dua pemain Persik, Ahmad Agung Setiabudi dan Krisna Bayu Otto, mengalami cedera dalam laga tersebut.

Kedua pemain Persik Kediri ini harus ditarik keluar dari lapangan oleh caretaker pelatih, Alfiat. Posisi Ahmad Agung diambil alih Risna Prahalabenta, sementara peran Bayu Otto digantikan oleh pemain naturalisasi, Sackie Teah Doe.

Tragedi kedua pemain ini terjadi dalam momen yang bersamaan. Ketika itu kedua pemain beradu kaki dalam situasi perebutan bola dengan pemain Persipura Jayapura di tengah lapangan.

Akibat insiden tersebut, Ahmad Agung mengalami cedera engkel kaki kiri. Sementara paha kanan Bayu Otto menderita hamstring.

"Pertandingan memang berjalan keras. Saya kira itu wajar, karena Persik dan Persipura ingin menang. Bagi saya ini malah membuat permainan sangat menarik. Kalau pemain Persik cedera, itu sebuah risiko," ujar Alfiat.

Menurut Alfiat banyak cara dan momen seorang pemain dibekap cedera.

"Cedera bisa terjadi saat pertandingan, latihan, bahkan pemanasan jelang pertandingan. Siapa pun tentu tidak ingin cedera," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 4 halaman

Seberapa Parah Cederanya?

Fisioterapis Persik Kediri, Wildan Yahya, menuturkan cedera Bayu Otto tergolong ringan ketimbang Ahmad Agung.

"Insyaallah Bayu Otto bisa bermain ketika menghadapi Persela. Cederanya tidak serius. Otot pahanya sedikit tertarik," ujar Wildan Yahya.

Sementara menurut Wildan, cedera yang dialami Ahmad Agung cukup serius. Gelandang yang sempat diboyong pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei di Thailand ini butuh istirahat selama beberapa hari.

"Agung mungkin absen melawan Persela. Semoga dia cepat sembuh dan bisa bermain melawan Persija," ujarnya.

Artinya, mantan gelandang Bali United ini bakal bertanding ketika Persik menantang Persija Jakarta pada 30 Oktober mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Tersisa Persik Kediri di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Persela Lamongan vs Persik Kediri

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Senin, 25 Oktober 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB

Persik Kediri vs Persija Jakarta

  • Stadion Manahan, Solo
  • Sabtu, 30 Oktober 2021
  • Kick-off: 20.45 WIB

Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer