Sukses


Duel Antarlini Dewa United Vs Persis Solo di Piala Presiden 2022: Jomplang di Lini Depan

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menghadapi laga melawan Dewa United. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (23/6/2022) sore WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim, utamanya bagi Persis Solo. Mereka sudah dua kali bermain tapi belum juga menang.

Jika hanya meraih hasil imbang apalagi sampai kalah di laga ini, Persis bisa saja tersingkir di fase grup Piala Presiden 2022.

Di sisi lain, Dewa United sama dengan Persis yakni sama-sama mengoleksi satu poin, Namun, tim asuhan Nil Maizar ada di posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol dengan Persis.

Duel Persis Solo Vs Dewa United diperkirakan akan berjalan sengit dan menarik karena deretan fakta di atas. Juga karena kualitas pemain yang dimiliki di setiap lini.

2 dari 5 halaman

Kiper

Dewa United punya kiper senior musim ini. Mereka mendapatkan Deden Natshir yang selama ini identik dengan Persib Bandung.

Natshir sejauh ini pun tampil cukup meyakinkan. Ia selalu dimainkan di dua laga awal Dewa di Piala Presiden 2022.

Di sisi lain, Persis Solo justru percaya pada dua kiper muda. Gianluca Pandeynuwu dan Muhammad Riyandi sama-sama masih berusia di bawah 25 tahun.

Dua kiper itu sama-sama punya potensi bagus. Keduanya akan terus bersaing untuk menjadi kiper utama Persis sampai gelaran Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Belakang

Persis Solo mendatangkan dua bek asing baru menghadapi musim ini. Ada Jaimerson Xavier dan Aaron Evans.

Keduanya melengkapi komposisi pemain belakang Persis yang sebenarnya sudah lumayan. Sejak musim lalu, Laskar Sambernyawa sudah memiliki Fabiano Beltrame, Rian Miziar. Kemudian ada Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu di sisi sayap.

Dewa pun melakukan hal serupa. Ada dua bek sayap baru yang merapat ke Tangsel Warrior. Dias Angga di sisi kanan dan Miftah Anwar Sani di sisi kiri.

Keduanya akan menjadi pelengkap bagi duet Achmad Faris dan Risto Matrevski yang menempati posisi bek tengah.

4 dari 5 halaman

Tengah

Di atas kertas, Persis Solo punya kekuatan lebih menarik di lini tengah. Mereka punya gelandang pekerja dalam diri Taufiq Febrianto.

Lalu ada pemain-pemain yang lebig stylish seperti Sutanto Tan. Juga ada gelandang lokal lain dalam diri Chrystna Baghascara.

Tiga pemain itu akan menghadapi tantangan berat. Dewa United punya sosok gelandang penghancur dalam diri Asep Berlian.

Gelandang asing baru Dewa United, Lucas Ramos juga cukup menarik. Ia sudah menunjukkan aksi yang menjanjikan di dua laga sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Depan

Di lini depan Dewa United punya penyerang anyar yang langsung nyetel. Karim Rossi yang baru saja digaet sudah menyumbangkan dua gol di Piala Presiden tahun ini.

Rossi biasanya berdiri sebagai striker tunggal. Di sisi sayap akan ada Feby Eka Putra dan Fahmi Al-Ayyubi yang siap memberi pasokan bola matang.

Di sisi lain penyerang anyar Persis, Gerard Artigas masih kesulitan beradaptasi. Namun, Persis bisa mengandalkan pemain lain termasuk penyerang senior Samsul Arif.

Jangan lupakan juga sayap-sayap cepat yang dimiliki Laskar Sambernyawa. Di sana ada Kevin Gomes, dan Gavin Kwan Adsit.

Video Populer

Foto Populer