Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Kedelapan BRI Liga 1: Tomoki Wada Berkelas, Hugo Jaja Penentu

Bola.com, Jakarta - Pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 menjadi periode di mana jumlah gol yang tercipta dalam 9 pertandingan terbilang cukup sedikit. Hanya ada 15 gol tercipta sejak Jumat (2/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022).

Hal tersebut tak lepas dari hasil imbang tanpa gol yang terjadi dalam tiga pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023.

Skor kacamata itu terjadi pada duel antara Persik Kediri kontra PSM Makassar, derbi Jawa Tengah antara Persis Solo dan PSIS Semarang, serta duel antara Dewa United dan PSS Sleman.

Selain tiga pertandingan tersebut, hasil imbang juga harus diterima oleh Barito Putera dan Arema FC yang bermain imbang 1-1.

Sementara dalam lima pertandingan lain, kemenangan diraih oleh lima tim dengan selisih yang tipis. Bali United dan Madura United menang 1-0, masing-masing atas Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang.

Sementara itu, Persija Jakarta dan Persib Bandung sama-sama meraih kemenangan 2-1, masing-masing atas Bhayangkara FC dan RANS Nusantara FC.

Skor dengan jumlah gol paling banyak dalam satu pertandingan pada pekan kedelapan BRI Liga 1 tercipta dalam duel antara Persikabo 1973 dan Borneo FC Samarinda, di mana laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Laskar Padjadjaran.

Seperti biasa, Bola.com memilih tiga gol yang layak mendapatkan predikat terbaik di pekan kedelapan BRI Liga 1 ini. Siapa saja pencetak gol terbaik kali ini?

2 dari 5 halaman

Tomoki Wada (Persikabo 1973)

 

Boleh dibilang gol yang dicetak oleh pemain asing Persikabo 1973 ini menarik. Pemain asal Jepang itu mencetak gol ke gawang Borneo FC lewat sebuah sontekan melambung yang melewati atas kepala kiper Borneo FC, Dwi Kuswanto.

Berawal dari upayanya melakukan penetrasi dan melepaskan umpan ke rekannya yang berada di depan, bola justru berhasil dihalau oleh pemain Borneo FC. Namun, Tomoki Wada tampak tak ingin begitu saja kehilangan bola dan merebutnya kembali.

Setelah berhasil mengontrol bola di dalam kotak penalti Borneo FC, Tomoki Wada melepaskan tembakan melambung yang membuat kiper harus mundur tapi gagal menghalau bola. Gol pun tercipta.

Untuk melihat gol indah Tomoki Wada ke gawang Borneo FC di pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, silakan cek video di bawah ini:

 

3 dari 5 halaman

Fathur Rahman (Borneo FC)

 

Gol yang dicetak oleh Fathur Rahman ini layak menjadi satu di antara tiga yang terbaik karena proses gol yang melibatkan kerja sama yang apik dengan Matheus Pato.

Fathur Rahman, yang membawa bola di sisi kanan tengah lapangan menuju ke dalam, melakukan penetrasi di depan para pemain Persikabo 1973. Kemudian ia memberikan umpan pendek kepada Matheus Pato yang langsung dikembalikan lewat sebuah terobosan indah.

Berhadapan dengan kiper Persikabo 1973, Syahrul Fadil Trisna, Fathur Rahman dengan tenang menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah meski pada akhirnya Borneo FC mengalami kekalahan.

Untuk melihat proses gol yang diciptakan Fathur Rahman, silakan cek video di atas.

 

4 dari 5 halaman

Hugo Jaja (Madura United)

 

Hugo Jaja menjadi pahlawan kemenangan Madura United atas Persita Tangerang di Indomilk Arena. Tim asuhan Fabio Lefundes ini hanya berhasil menang tipis 1-0 dalam laga ini.

Gol semata wayang Madura United yang dicetak Hugo Jaja ini pun layak menjadi satu di antara tiga gol terbaik pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Gol berawal dari situasi set-piece di depan kotak penalti Persita. Sepakan kaki kiri yang dilepaskan oleh Jaja tidak mengarah ke atas, tapi melengkung ke bawah dan mengarah ke sudut kiri bawah gawang Persita dan gagal dihalau oleh Dhika Bhayangkara.

Anda bisa melihat gol yang dicetak Hugo Jaja lewat video di bawah ini:

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer