Sukses


BRI Liga 1: Pelajari Plus-Minus Persib, Barito Putera Optimistis Mencuri Poin di Stadion GBLA

Bola.com, Bandung - Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco mengaku lebih mempelajari mengenai kekuatan yang ada di tubuh Persib Bandung ketimbang melihat hasil dua kali kemenangan tim asuhan Luis Milla tersebut.

Maka itu, jelang pertandingan lawan Persib dipekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (16/9/2022) sore di Stadion GBLA, Kota Bandung, Vitor mengaku lebih spesifik melakukan persiapan lawan Persib.

"Kami lihat kekuatan dari Persib, tidak melihat Persib main. Kami lebih melihat bagaimana kelebihan dan kekurangan Persib, jadi kami latihan dalam dua hari ini latihan fokus lawan Persib," ujar Vitor Tinoco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/9/2022).

2 dari 6 halaman

Sangat Kuat

Bahkan, pelatih asal Brasil itu tidak menganggap hal yang berkurang dari Persib meski harus kehilangan tiga pemainnya, seperti Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, dan Frets Butuan.

"Kami tahu materi pemain Persib bagus. Jadi kalau Persib tidak bisa pakai beberapa pemain, masih ada pemain lain yang bisa main bagus," ungkap Vitor.

3 dari 6 halaman

Pincang

Kekuatan Barito Putera sendiri lanjut Vitor Tinoco belum full tim saat lawan Persib nanti lantaran ada empat pemain yang sedang mengalami cedera.

"Kami masih ada empat pemain yang cedera dan masih ada yang terapi, jadi kami bawa pemain yang siap 100 persen," ungkap Tinoco.

4 dari 6 halaman

Persiapan Oke

Sementara itu, Muhamad Firli mengaku sejauh ini persiapan ia dan rekan-rekannya untuk menghadapi Persib, Jumat (16/9/2022) sore di Stadion GBLA, Kota Bandung cukup baik.

"Kami selalu siap menghadapi siapapun termasuk lawan Persib Bandung di pertandingan besok. Dan semoga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," harap Firli.

5 dari 6 halaman

Antisipasi DDS-Ciro Alves

Mengenai performa duet maut Persib, David da Silva-Ciro Alves, bek Barito Putera tidak menampik bahwa duo Brasil Persib itu cukup berbahaya.

"Tapi persiapan kami cukup bagus untuk mengantisipasi serangan dari Persib Bandung, termasuk persiapan untuk membobol gawang mereka," ucap Muhammad Firli mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer