Sukses


Shin Tae-yong Terbang ke Inggris: Demi Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, rupaynya sangat menantikan kehadiran Elkan Baggott untuk Piala AFF 2022. Demi merealisasikan keinginannya tersebut, Shin Tae-yong bahkan terbang langsung ke Inggris untuk meminta izin.

Elkan Baggott masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk melakoni pemusatan latihan di Bali pada 26 November 2022. Kegiatan itu merupakan bagian dari persiapan menuju Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong terbang ke Inggris untuk menemui perwakilan Gillingham FC. Pertemuan itu diharapkan menghasilkan restu dari klub untuk melepas Elkan Baggott pada Piala AFF 2022 yang digelar 20 Desember sampai 16 Januari 2023.

"Shin Tae-yong berangkat ke klubnya Elkan Baggott. Mengadakan pendekatan supaya Elkan mengatur jadwal, mana tahu bisa dilepas," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

2 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Elkan Baggott akan melakoni serangkaian jadwal padat bersama Gillingham FC dalam waktu dekat. Pada akhir November, Gillingham FC akan menghadapi Dag & Red di putaran kedua Piala FA.

Kemudian menghadapi lima laga lanjutan Football League Two 2022/2023 plus satu laga Piala Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers (21/5/2022).

Tak hanya itu, jasa Elkan Baggott juga dibutuhkan Gillingham FC pada awal tahun depan, di mana mereka harus menjalani lima laga liga sepanjang Januari 2023.

Situasi ini yang bakal membuat Gillingham FC berat untuk melepas Elkan Baggott. Shin Tae-yong diharapkan bisa menawarkan solusi terbaik untuk Gillingham agar bisa meminjam jasa Elkan untuk Piala AFF 2022.

3 dari 5 halaman

Ingin Gabung

Sementara itu, Elkan Baggott sudah sejak jauh hari menyatakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Elkan berharap, bisa menambah kualitas dan menjernihkan pikiran saat bertugas bersama Tim Garuda.

"Saya akan mewakili negara saya sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan membawa energi baru," kata Elkan Baggott seperti dikutip situs resmi Gillingham FC pada akhir Oktober lalu.

"Saya ingin tampil sebanyak mungkin musim ini bersama Gillingham. Kemudian saya fokus penuh untuk Piala Asia," ucap Elkan Baggott.

4 dari 5 halaman

Daftar 28 Pemain untuk TC Jelang Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

  • 23/11/2022 - Timnas Indonesia Vs Kamboja
  • 26/12/2022 - Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia
  • 29/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Thailand
  • 2/1/2023 - Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer