Sukses


Detik-detik Kaki Emas Nathan Selamatkan Timnas Indonesia U-23 Vs Irak, Sampai Gelantungan di Gawang!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 masih bermain imbang 1-1 melawan Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Sebuah penyelematan berkelas dilakukan oleh Nathan Tjoe-A-On pada babak kedua. Ia menyelematkan gawang tim Merah-Putih dari kebobolan.

Tepatnya pada menit ke-72, gawang Timnas Indonesia U-23 hampir saja jebol untuk kedua kalinya. Beruntung, Nathan Tjoe-A-On menjadi pahlawannya.

Berawal dari sebuah serangan balik cepat Irak dari lini tengah dengan memberikan bola daerah kepada Nihad Mohammed Owaid Watifi. Sang pemain Irak berlari cepat bahkan melewati lajut Pratama Arhan dan kiper Ernando Ari.

Bola sontekan kaki kirinya mengarah ke gawang. Namun Nathan berlari lebih cepat dan membuang bola yang bergulir menuju gawang Timnas Indonesia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berbagi Angka

Duel Timnas Indonesia U-23 kontra Irak berjalan dengan sengit. Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang pertama pada menit ketujuh. Namun, sepakan dari luar kotak penalti Marselino Ferdinan masih melambung di atas mistar gawang Irak U-23.

Pada menit ke-12, lemparan ke dalam Pratama Arhan ditanduk oleh Justin Hubner. Hanya saja, sundulan kapten Timnas Indonesia U-23 itu dapat ditangkap oleh kiper Irak U-23, Hussein Hasan.

Serangan tim berjulukan Garuda Muda ini berbuah hasil pada menit ke-19. Ivar Jenner berhasil menjebol gawang Irak U-23 melalui tendangan roket yang menyusur tanah.

3 dari 3 halaman

Dibalas dengan Cepat

Namun, keunggulan Timnas Indonesia U-23 hanya bertahan tujuh menit. Irak U-23 mampu menyamakan kedudukan lewat Zaid Tahseen Hanttosh yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Kejadian berawal dari tendangan penjuru Irak U-23. Pratama Arhan kalah berduel dengan penyerang Irak U-23, Nihad Mohammed Watifi, yang memberikan umpan sundulan kepada Zaid Tahseen Hanttosh.

Berdiri di bibir gawang Garuda Muda, Zaid Tahseen Hanttosh dengan mudah tinggal menanduk bola ke gawang Timnas Indonesia U-23.

Hingga wasit Majed Al-Shamrani meniup peluit babak pertama, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-23 masih bermain imbang 1-1 dengan Irak U-23.

Video Populer

Foto Populer