Sukses


3 Pemain yang Patut Dipertahankan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan siap melepas sejumlah pemain. Hal tersebut dimaksudkan agar The Red Devils dapat mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan kriteria Jose Mourinho.

Nama-nama beken seperti Juan Mata, Ander Herrera, Luke Shaw, Daley Blind hingga Anthony Martial, disebut sebagai pemain yang berpeluang meninggalkan Old Trafford. Namun, dari nama-nama tersebut ada beberapa pemain yang dinilai masih pantas menjadi bagian dari skut Manchester United.

Saat ini, skuat utama Manchester United berisikan 26 pemain. Secara menyeluruh, Jose Mourinho hanya membutuhkan 22 pemain untuk dirotasi mengarungi musim kompetisi.

Beberapa pemain pun harus menerima kenyataan tidak mendapat kesempatan bermain sebanyak pemain lainnya. Sebagai contoh adalah Daley Blind, Luke Shaw dan Matteo Darmian.

Blind baru mencatatkan 14 penampilan, Matteo Darmian dengan 13 penampilan dan Luke Shaw 15 penampilan. Fakta tersebut menggambarkan kalau Mourinho sudah mulai menentukan pemain yang akan ia pertahankan atau tidak.

Meskipun begitu, ada beberapa pemain yang sejatinya masih menjanjikan dan bisa memberikan kontribusi positif jika dipertahankan Manchester United.

Berikut ini adalah tiga pemain yang pantas dipertahankan Manchester United pada musim mendatang:

2 dari 4 halaman

1. Ander Herrera

Kontrak Ander Herrera bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2019. Sejak akhir musim 2016-17, Herrera disebut akan mendapat perpanjangan kontrak karena aksi impresifnya di lini tengah The Red Devils.

Selain itu, Herrera disebut sebagai suksesor Michael Carrick untuk menjadi kapten tim. Namun, kedatangan Nemanja Matic pada awal musim 2017-18 membuat nasib Herrera berubah.

Herrera menjadi opsi alternatif dalam skema dua gelandang tengah yang diterapkan Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut lebih memilih memainkan Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Setelah sempat menepi lama dari skuat utama, Herrera kembali mendapat kepercayaan menjadi starter pada laga melawan Manchester City. Mourinho mengubah skema permainan dengan memainkan tiga gelandang tengah.

Hasilnya, Herrera menunjukkan penampilan yang solid dan bisa memimpin lini tengah Manchester United. Penampilan tersebut membuktikan kalau Herrera pantas bertahan di Old Trafford.

 

3 dari 4 halaman

2. Luke Shaw

Karier Luke Shaw bersama Manchester United bisa dikatakan mengalami naik turun. Shaw pernah mendapat predikat sebagai bek masa depan Inggris, namun cedera yang berulang membuatnya gagal mempertahankan konsistensi.

Pada musim 2017-18, Shaw tidak mendapat banyak kesempatan tampil dari Jose Mourinho. Sang manajer berulang kali melayangkan kritik untuk Shaw, namun banyak yang menilai kalau Mourinho bersikap sentimental kepada Shaw.

Jika melihat performa Shaw, banyak yang menilai kalau dirinya tak bermain buruk. Hanya saja kesempatan yang terbatas membuat Shaw tak bisa mempertahankan konsistensinya.

Kontrak Shaw akan berakhir pada Juni 2018, namun Manchester United memiliki opsi untuk menambah durasi tersebut. Tidak sedikit suporter yang ingin agar Mourinho mempertahankan Shaw karena potensi yang ia miliki.

4 dari 4 halaman

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan produk akademi Manchester United yang bersinar. Striker Inggris tersebut berpotensi menjadi tumpuan pada masa mendatang.

Talenta yang dimiliki Rashford membuat beberapa klub top Eropa tertarik untuk merekrutnya. Meskipun beberapa kali mengonfirmasi kalau Rashford tidak akan dijual, manajemen tidak pernah memberikan janji yang pasti.

Saat ini, Rashford dinilai sebagai pemain yang bisa dijadikan alat barter untuk mendapatkan pemain bintang incaran Mourinho. Rashford disebut akan masuk dalam bagian transaksi Gareth Bale atau Isco dari Real Madrid.

Sebagai produk asli klub, Manchester United wajib mempertahankan Rashford dan memberikan kepercayaan yang lebih untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer