Sukses


Xavi: Kesabaran City pada Pep Guardiola Berbuah Manis

Jakarta Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menilai kesabaran Manchester City pada Pep Guardiola berbuah manis. Bagi Xavi, Guardiola adalah pelatih berkelas.

Setelah juara di Spanyol bersama Barcelona dan di Jerman bersama Bayern Munchen, Pep Guardiola kembali membuktikan kemampuannya dengan menaklukkan Liga Inggris bersama City.

The Citizens memastikan gelar juara menyusul kekalahan mengejutkan Manchester United dari West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Itu artinya, dua gelar sudah diraih Pep Guardiola musim ini, setelah sebelumnya menyabet Piala Liga.

Hal ini berbanding terbalik dari musim lalu, dimana City tak meraih apa-apa di bawah asuhan Guardiola. Xavi pun angkat bicara mengenai hal ini.

1 dari 3 halaman

Komentar Xavi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AP/Tim Ireland)

“Juara Liga Inggris pencapaian besar bagi Guardiola. Ada begitu banyak persaingan di Inggris. Ada banyak tim yang bisa memenangkan liga. Saya melakukan wawancara setahun yang lalu ketika mereka mengkritik Guardiola. Dan saya katakan bahwa dia hanya butuh waktu. Jika mereka sabar dengannya, maka Guardiola akan sukses," kata Xavi seperti dilansir Soccerway.

“Pelatih terus-menerus dinilai dan dikritik, dan Guardiola, jika bukan yang terbaik, maka salah satu dari dua atau tiga pelatih terbaik di dunia, jadi tekanannya sangat besar. Tapi Guardiola telah membuat City juara dan dia melakukannya dengan cara spektakuler,” Xavi menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Guardiola

Sejak melatih City pada 2016 lalu, Guardiola telah memimpin The Citizens dalam 108 pertandingan dengan raihan 73 kemenangan, 18 kali seri dan 17 kali kalah.

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer