Sukses


Xavi: Guardiola Bakal Ulangi Prestasi Bersama Barcelona di Manchester City

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, memuji kinerja Pep Guardiola bersama Manchester City. Dia pun percaya Guardiola akan mengulangi pencapaian bersama El Barca di Man City.

Pelatih asal Spanyol itu pernah menangani skuat Catalan selama empat musim. Di Bawah arahan Guardiola, Los Cules sukses meraih 14 trofi juara, termasuk status treble winner pada musim 2008-2009.

Pep Guardiola pun diprediksi akan mengulangi pencapaian tersebut di Manchester City. Meski pada musim perdananya gagal mempersembahkan titel juara, Guardiola sukses mengantarkan The Citizens meraih dua gelar pada musim 2017-2018.

Memasuki musim ini, penampilan City semakin meningkat. Sergio Aguero dkk. masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 32, dan di posisi teratas Grup F Liga Champions dengan sembilan poin.

Mereka juga masih bisa meraih titel juara di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Di Piala Liga Inggris, Manchester City lolos ke perempat final, sedangkan di Piala FA baru akan dimulai pada Januari 2019.

"Pep hanya akan meningkatkan Manchester City. Publik terkesan bagaimana mereka memenangkan gelar juara pada musim lalu, tetapi akan ada lebih banyak lagi titel juara," ujar Xavi.

"Dia selalu berusaha memperbaiki diri, selalu mencari tim yang lebih baik. Sasaran berikutnya adalah Liga Champions dan di bawah asuhan Guardiola, saya menilai City akan meraihnya."

"Dia membangun sesuatu di Barcelona yang akan selalu diingat dalam sejarah sepak bola. Dia bisa melakukan hal yang sama bersama Manchester City," papar legenda timnas Spanyol itu.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer