Sukses


Jose Mourinho Tak Hitung Manchester United dalam Persaingan Big Four Premier League

Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tidak memperhitungkan Manchester United, sebagai kandidat tim yang akan finis di empat besar Liga Inggris musim ini.

Namun, Mourinho malah memasukkan nama Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers dalam daftar kandidat empat besar. Seperti diketahui, Mourinho pernah menangani Manchester United sebelum pada Desember 2018 dia dipecat.

Saat ini, Chelsea merupakan penghuni posisi empat besar di klasemen sementara Liga Inggris, hanya unggul dua poin dari Sheffield United dan Wolves dengan satu pertandingan lebih sedikit.

"Wolves dan Sheffield United bersaing untuk empat besar, para pelatih mereka dapat mengatakan tidak, dan saya mengerti bila mereka mengatakan tidak tetapi faktanya tidak demikian," terang Mourinho, seperti dilansir Sky Sports. "Bukan hanya karena posisi mereka di klasemen, tetapi karena kekuatan dan kualitasnya," ungkap pelatih asal Portugal itu.

Menurut Mourinho, seharusnya Sheffield dan Wolves lebih bahagia, karena berada di posisi yang lebih baik dibanding tim yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk memperbaiki situasi tim. Manchester United sendiri terpaut enam poin dari The Blues.

2 dari 3 halaman

Perlahan Bangkit

"Sheffield membeli pemain penting (Sander Berge senilai Rp389 miliar), mereka memecahkan rekor mereka di bursa transfer untuk mencoba meningkatkan tim mereka," katanya.

Tottenham sendiri sekarang hanya tertinggal empat poin dari Chelsea. The Lilywhites perlahan bangkit usai kedatangan Mourinho, setelah mereka mengalami awal musim yang buruk.

"Jadi ini bukan hanya tentang Tottenham, Arsenal, Chelsea dan Everton. Ini bukan hanya tentang kita. Ini juga tentang dua klub yang harus saya akui fantastis," papar eks pelatih Real Madrid ini.

Mourinho sama sekali tidak menyebut Man United dalam komentarnya kala itu. Arsenal, yang sekarang menduduki posisi ke-10 malah dia anggap sebagai ancaman.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Adyaksa Vidi, Published 12/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer