Sukses


Liverpool Bisa Batal Juara Premier League Gara-gara Corona, Scott McTominay: Saya Tak Peduli

Jakarta - Gelandang Manchester United, Scott McTominay ogah berkomentar lebih banyak soal kemungkinan gagalnya Liverpool juara Liga Inggris karena virus corona. McTominay mengatakan, dia hanya berkonsentrasi kepada Setan Merah.

"Terus terang, itu pertanyaan sulit. Bagi saya, Anda tidak dapat berkomentar lebih jauh soal itu," kata McTominay seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool punya peluang besar juara Liga Inggris musim ini setelah unggul 25 poin dari Manchester City. The Reds kini berada di puncak klasemen dengan 82 poin saat Liga Inggris telah memasuki pekan ke-29.

Gelar itu akan menjadi gelar Liga Inggris pertama bagi Liverpool sejak 30 tahun. Liverpool sendiri merupakan rival klasik MU di Inggris.

Namun hal gelar itu bisa jadi melayang lantaran virus corona. Seperti diketahui, virus yang pertama kali ditemukan di Tiongkok itu telah menyebar ke Eropa.

Sebagai tindakan pencegahan, mulai muncul isu Liga Inggris musim 2019-2020 bakal dihentikan lebih cepat. Itu dilakukan demi melindungi fans dan para pemain dari penyebaran virus tersebut.

"Bagi kami, manajer, dan staf pelatih, kami hanya berkonsentrasi kepada diri kami sendiri," kata McTominay.

Manchester United sendiri berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Secara matematis, mereka sudah tak mungkin mengejar Liverpool, namun masih berpeluang finis di zona Liga Champions

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus ke Sisa Musim Ini

McTominay menambahkan, Manchester United hanya memikirkan pertandingan yang masih harus dijalani di sisa musim ini. Terdekat, Setan Merah akan meladeni tuan rumah LASK di Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

"Kalaupun ada tim lain yang kami pikirkan adalah tim yang kami hadapi di pertandingan selanjutnya (melawan LASK, red), hari Minggu, Kamis, dan pekan depan. Semoga virus corona tidak terlalu berdampak kepada kami," kata McTominay.

 

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Marco Tampubolon, Published 12/3/2020)

 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer