Sukses


Wabah Corona, Manchester United dan Manchester City Bersatu Sumbang Rp1,8 Miliar

Bola.com, Manchester - Manchester United dan Manchester City bergerak bersama untuk membantu dampak pandemi virus corona baru (COVID-19) di Inggris. Bersama-sama kedua klub itu menyumbang 100 ribu pounds (Rp1,8 miliar) ke bank makanan di wilayah Manchester.  

Wabah virus corona juga menjadi masalah serous di Inggris. Kompetisi Premier League juga kena imbasnya, karena dipastikan ditunda hingga 30 April. 

Klub-klub berkomitmen merampungkan musim 2019-2020, layaknya beberapa kompetisi di Eropa lain yang juga terhenti. Namun, belum diputuskan kapan dan seperti apa format lanjutan kompetisi nantinya.

Seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/3/2020), Manchester United dan Manchester City ikut ambil bagian pada gerakan meringankan korban virus corona. Korban dalam kondisi ini bukan hanya mereka yang positif terjangkit corona, tetapi masyarakat yang kesulitan makanan.

Setan Merah dan The Citizen bersama-sama menyumbang 100 ribu pounds (sekitar Rp1,8 miliar) untuk The Trussell Trust, organisasi yang menyediakan makanan dengan jaringan di 1.200 tempat. Masing-masing klub menyumbangkan 50 ribu pounds.

Nantinya, donasi tersebut akan dipakai The Trussell Trust untuk meningkatkan kapasitas produksi makanan mereka. The Trussell Trust kehilangan donatur mereka dari fans kedua klub yakni: MCFC Fans Foodbank dan MUFC Fans Foodbank.

Biasanya, kedua kelompok tersebut selalu mengumpulkan donasi di depan Old Trafford dan Stadion Etihad saat Manchester United dan Manchester City bermain. Namun, aksi tersebut tidak dilakukan karena kompetisi Premier League harus ditangguhkan sementara waktu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tantangan Bersama

Manchester City dan Manchester United senang bisa terlibat aksi sosial bersama The Trussell Trust. Mereka juga memberikan apresiasi kepada fans yang selama ini aktif dalam kegitanan sosial dan membantu pihak yang membutuhkan.

"Kami bangga dengan peran yang dimainkan pendukung kami dalam membantu bank makanan lokal dan mengakui peningkatan kebutuhan pada badan amal ini karena dampak virus corona," ucap kedua klub dalam pernyataan bersama.

"Ini tantangan bagi komunitas kami. Kami senang bisa datang bersama dengan penggemar kami untuk membantu anggota masyarakat yang membutuhkan di City United," sambung duo Manchester.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 21/3/2020) 

 

Video Populer

Foto Populer