Sukses


Mikel Arteta Akui Sudah Pulih Setelah Terinfeksi Virus Corona

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku telah pulih setelah terinfeksi virus Corona. Kondisinya membaik setelah karantina 14 hari. 

"Saya sangat baik sekarang, saya merasa sudah pulih," kata Arteta kepada La Sexta, dikutip Mirror.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk pulih total dengan lebih banyak energi dan memastikan gejalanya hilang. Kondisi saya baik-baik saja," katanya.

Arteta mengaku ia terjangkit virus tersebut dengan sangat cepat. Awalnya, ia merasa tidak enak badan.

"Semuanya terjadi sangat cepat. Pada hari Selasa sore saya merasa badan tidak enak dan pergi ke dokter tetapi dia tidak ada di sana," ucapnya.

"Saya mendapat telepon dari dewan direksi setelah latihan, bahwa presiden Olympiakos telah positif dan semua orang yang melakukan kontak berisiko."

"Saya kemudian memberi tahu mereka bahwa saya merasa tidak enak badan dan banyak pemain kami yan melakukan kontak dengan mereka," katanya.

Setelah itu, Mikel Arteta menjalani tes dan dinyatakan positif pada 13 Maret. Akhirnya, pertandingan Arsenal melawan Manchester City ditunda.

"Saya menjalani tes pada Rabu dan mendapat hasilnya pada hari Jumat, kami segera memberi tahu Premier League. Jelas semua yang berhubungan dengan saya harus masuk karantina dan akibatnya pertndingan harus ditangguhkan," ucapnya.

Sementara itu, Setelah Arteta terinfeksi, Arsenal menutup markas latihan di London Colney dan pemain menjalani karantina 14 hari.

Video

2 dari 2 halaman

Karantina Berakhir

Seluruh pemain Arsenal menjalani karantina 14 hari setelah Arteta dinyatakan positif. Karantina berakhir pada Selasa (23/3/2020) waktu setempat. 

Jadwal semula, pemain akan berkumpul di markas latihan di London. Namun, klub mengambil kebijakan dengan memulangkan seluruh pemain untuk mencegah penularan virus.

Sementara itu, staf Arsenal juga semuanya sudah bekerja dari rumah. Toko merchandise, Stadion Emirates, juga sudah ditutup.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer