Sukses


Pandemi Virus Corona: Tottenham Hotspurs Relakan Stadion Jadi Gudang Makanan

London - Tottenham Hotspur tak mau ketinggalan untuk memerangi pandemi virus Corona. Klub asal London Utara itu meminjamkan stadionnya untuk tim medis.

Untuk langkah awal Tottenham Stadium akan digunakan sebagai gudang logistik dan obat-obatan yang diperlukan. Maklum, seluruh RS di Inggris sudah tak bisa lagi menampungnya karena banyaknya pasien virus Corona.

CEO Tottenham Daniel Levy juga menyebut siap memberikan bantuan lain. Bahkan siap menjadikan stadion baru itu RS dadakan bila diperlukan.

"Mulai hari ini parkir di bawah tanah stadion akan menjadi gudang makanan dan vitamin untuk orang-orang yang terdampak virus corona covid-19. Setelah dikumpulkan kami bekerja sama dengan semua pihak dan akan membagikan pada yang membutuhkan," ujar Levy seperti dilansir Evening Standard.

"Sebagai klub, Tottenham Hotspur sangat berkomitmen untuk membantu masyarakat luas. Kami bangga bisa ikut memerangi virus Corona," katanya menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Lain

Selain Tottenham Hotspur, klub Liga Inggris lain juga ikut membantu memerangi pandemi COVID-19.

Watford meminjamkan stadionnya untuk tenaga medis. Sementara Chelsea memberikan kamar hotelnya di Stamford Bridge untuk tempat menginap dokter dan perawat yang bertugas selama dua bulan ke depan.

Hal sama juga dilakukan oleh legenda Manchester United, Gary Neville. Ia juga menggratiskan hotelnya untuk tempat menginap petugas medis.

 

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Achmad Yani Yustiawan, published 1/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer