Sukses


Premier League Bersiap Menyelesaikan Kompetisi dalam 35 Hari

Bola.com, Jakarta - Premier League memunculkan ide gila, yakni menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020 dengan cepat. Baru-baru ini muncul wacana, kompetisi akan berlangsung selama 35 hari setelah kembali dimulai pada awal Juni.

Seperti diketahui, sudah satu bulan ini Premier League 2019-2020 terhenti akibat pandemi virus corona.

Jika ide gila itu terealisasi, hal itu berarti setiap tim akan bertanding dua kali dalam seminggu. Sementara untuk tempat pertandingan sedang dalam pembahasan.

Telah ada pembicaraan pertandingan lanjutan Premier League dimainkan di tempat netral. Stadion Wembley dan St George's Park menjadi tempat potensial. Namun, ada beberapa klub yang berkeinginan bermain di kandang sendiri.

Dengan jadwal pertandingan yang padat, para pemain memerlukan persiapan fisik yang prima. Belum lagi klub yang dibela masih bertanding di Piala FA dan turnamen Eropa.

Klub-klub Premier League juga mulai membicarakan apakah semua pertandingan akan disiarkan televisi atau tidak. Selain itu, laga tanpa penonton juga masih dalam kajian.

Sekadar informasi, UEFA telah mencabut larangan bermain pada Sabtu pukul 15.00.

Klub-klub Premier League juga sedang memperhatikan metode yang diterapkan di Bundesliga. Klub-klub Jerman telah diizinkan menggelar latihan bersama namun, tetap melakukan pembatasan kerumunan.

2 dari 2 halaman

Premier League Terbiasa dengan Jadwal Padat

Premier League tampaknya akan makin lekat dengan cap kompetisi paling padat di dunia jika wacana ini disetujui. Kompetisi Negeri Ratu Elizabeth ini selama bertahun-tahun kerap mendapat kritikan karena padatnya jadwal pertandingan yang menguras tenaga pemain.

Jadwal padat Premier League biasanya dimulai November dan berakhir Januri. Selain pertandingan Premier League, Piala Liga dan Piala FA juga mulai digelar pada bulan tersebut.

Bahkan mereka tetap menggelar pertandingan saat Natal dan Tahun Baru yang dianggap tradisi. Tradisi tersebut bernama Boxing Day dan New Year’s Eve Match.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer