Sukses


Liga Inggris: Guardiola Tutup Pintu Balik ke Camp Nou, Sebut Waktunya di Barcelona Sudah Habis

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tegas menutup pintu balik ke Barcelona. Pernyataan itu dilontarkan Guardiola setelah mengantar City mengalahkan Sheffield United 1-0 di Bramal Lane, Sabtu (31/10/2020).

Dua hari terakhir Pep Guardiola santer digosipkan kembali jadi bidikan El Blaugrana. Rumor itu dipicu pernyataan kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, yang menyatakan ingin membawa pulang Guardiola ke Camp Nou jika durinya terpilih.  

Guardiola menikmati kejayaan saat menangani Barcelona, dengan mempersembahkan 14 trofi, sebelum hengkang pada 2012. Dia kemudian bertualang ke Bayern Munchen, sebelum akhirnya menerima tawaran membesut Manchester City pada 2016. Guardiola kini sudah empat tahun menjadi bos di Etihad Stadium. 

"Sebagai manajer Barcelona waktu saya sudah habis," kata Guardiola, seperti dilansir BBC

"Saya menikmati masa-masa di sana. Ronald Koeman (pelatih Barcelona saat ini) sekarang ada di sana. Saya menghormatinya. Dia rekan saya yang luar biasa. Jadi, jabatan itu sudah menjadi milik orang lain," tutur Pep Guardiola tentang rumornya kembali ke Barcelona.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

Guardiola juga mengomentari kemenangan timnya atas Sheffield Sheffield United di the Premier League. Itu menjadi pertandingan ketiga City dalam sepekan, setelah imbang kontra West Ham United dan menang 3-0 atas Marseille di Liga Champions. 

"Kami bermain sangat bagus. Kami kesulitan mencetak gol untuk peluang-peluang yang kami ciptakan. Ada 16 tembakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang. Itu sangat banyak," kata Guardiola. 

"Itu tiga pertandingan kami dalam tujuh hari, begitu menuntung. Orang-orang harus merespons dengan baik," imbuh Guardiola. 

Sumber: BBC 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer