Sukses


5 Klub Liga Inggris dengan Kedalaman Skuat yang Ajib: Kok Bisa Ya Manchester United Loyo?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris adalah liga sepak bola terkaya dan paling banyak ditonton di planet ini. Pendapatan mereka hampir dua kali lipat pendapatan dari pesaing terdekatnya, Bundesliga, berkat hak siar yang sangat menguntungkan.

Baru-baru ini, enam klub Premier League masuk dalam daftar Forbes untuk 10 klub sepak bola terkaya di dunia. Itu tidak mengherankan karena klub Premier League yang didukung oleh pemilik kaya bisa mengeluarkan uang secara royal untuk mendatangkan beberapa pemain terbaik di dunia.

Di musim panas, Chelsea merombak skuad menjadi yang termahal dalam sejarah Premier League. Mereka menghamburkan banyak uang setelah mendapat larangan dalam dua bursa transfer.

Namun, The Blues bukan satu-satunya tim Premier League dengan kedalaman skuad yang signifikan. Berikut ini 5 klub Liga Inggris yang memiliki kedalaman skuad yang impresif seperti dilansir Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United memiliki salah satu skuad terbesar di Premier League. Namun, itu belum tentu memberikan kesuksesan di lapangan sejauh yang diinginkan klub.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer punya skuad yang cukup impresif dan bertalenta. Kendati tidak terlalu sarat kualitas di setiap posisi.

Terlepas dari kesulitan baru-baru ini, David de Gea tetap menjadi kiper nomor satu klub. Sementara Dean Henderson, yang kembali dari masa pinjaman bagus di Sheffield United, adalah cadangan yang andal.

Setan Merah memiliki 13 pemain bertahan di skuadnya, tetapi untuk posisi bek tengah tetap kurang. Namun, tidak demikian halnya di lini tengah dan depan, di mana Manchester Uniter memiliki stok yang berlimpah.

Dengan pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, dan pendatang baru Donny Van de Beek, klub yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki salah satu lini tengah terbaik di Premier League.

Kedatangan mantan striker PSG Edinson Cavani telah menambah daya dobrak untuk serangan yang sebelumnya sudah dihuni Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

3 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tampaknya kembali menemukan performa terbaiknya di bawah Jose Mourinho. Spurs telah memenangkan lima dari delapan pertandingan - salah satunya kemenangan 6-1 di kandang Manchester United - untuk menempati posisi kedua di Premier League.

Son Heung-min dan Harry Kane adalah bagian duet yang menghancurkan di lini depan. Mereka telah mencetak banyak gol dan menciptakan peluang untuk satu sama lain serta rekan setim lainnya. Gareth Bale yang kembali dan Lucas Moura adalah opsi yang bisa diandalkan untuk lini depan.

Kapten Hugo Lloris terus menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang, dengan kiper veteran Premier League Joe Hart dalam kondisi siaga. Pemain seperti Jan Vertonghen, Ben Davies, dan Serge Aurier membentuk lini belakang yang tangguh.

Di lini tengah, Tottenham memiliki Erik Lamela, Eric Dier, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele, dan Giovanni Lo Celso untuk melengkapi daftar pemain yang lengkap di semua area lapangan. Tidak mengherankan jika klub London Utara ini menjadi penantang serius gelar Premier League musim ini.

  

4 dari 6 halaman

Liverpool

Juara bertahan Premier League Liverpool sekali lagi muncul sebagai salah satu tim yang harus dikalahkan. Mereka hanya terpaut satu poin dari pemimpin liga yang mengejutkan Leicester City setelah delapan pertandingan.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool telah mengumpulkan daftar pemain kelas dunia di hampir setiap area di lapangan. Alisson Becker telah memainkan peran kunci untuk memenangkan trofi Liga Champions dan Premier League sejak tiba di Anfield dua musim lalu.

Full-back Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, yang merupakan salah satu duet bek sayap yang paling mematikan saat ini, telah menambah keunggulan dalam serangan Liverpool.

Sementara Virgil van Dijk, yang kini tengah cedera, tampil tenang serta meyakinkan di jantung pertahanan. Pemain seperti Joe Gomez, Joel Matip, dan Neco Williams membuat barisan belakang Liverpool semakin tangguh.

Lini tengah Liverpool sudah diperkuat dengan kedatangan Thiago Alcantara untuk melengkapi pemain seperti Fabinho, Georginio Wijnaldum, James Milner dan Jordan Henderson. Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain lebih dari mampu untuk masuk ke starting XI saat dibutuhkan.

Di depan, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino membentuk salah satu trio maut. Kedatangan Diogo Jota telah menambah keunggulan dalam serangan Liverpool, dengan Takumi Minamino dan Divock Origi lebih dari pilihan yang lumayan untuk dimiliki di bangku cadangan.

5 dari 6 halaman

Chelsea

Setelah meraih posisi keempat di Premier League musim lalu meski tidak membeli pemain karena hukuman, Chelsea terjun ke bursa transfer dengan sepenuh hati pada musim panas ini.

Chelsea menghabiskan lebih dari 247 juta euro untuk mendatangkan pemain berkualitas seperti Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy untuk menutupi berbagai kekurangan dalam skuad mereka.

Manajer Chelsea Frank Lampard sekarang memiliki sederet talenta yang membuat iri. The Blues telah menjadi salah satu kuda hitam dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

Edouard Mendy membuat dampak langsung sejak kedatangannya di Stamford Bridge. Ia mencetak lima clean sheet dalam enam pertandingan pertamanya musim ini sehingga menyingkirkan Kepa Arrizabalaga.

Pemain-pemain seperti Kurt Zouma, Reece James, Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell dan Thiago Silva telah bermain bagus di lini pertahanan seiring dengan kemajuan musim Premier League.

Di lini tengah, Chelsea memiliki N'Golo Kante yang selalu andal bersama pendatang baru Kai Havertz dan Hakim Ziyech, selain Mateo Kovavic, Christian Pulisic, Jorginho dan Mason Mount.

Di depan, Timo Werner telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan Premier League sejak tiba dari Bundesliga. Sementara Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Callum Hudson-Odoi bisa menjadi alternatif dalam serangan.

6 dari 6 halaman

Manchester City

Manchester City bisa dibilang punya kedalaman skuad yang bagus dan paling tangguh di Premier League.

Penjaga gawang City Ederson telah memainkan tujuh pertandingan Premier League musim ini, dengan Zack Steffen dan Scott Carson menjadi opsi di bangku cadangan.

Aymeric Laporte, Nathan Ake, Kyle Walker, Ruben Dias, Benjamin Mendy. dan Joao Cancelo adalah pilihan utama Guardiola di lini pertahanan. Sementara Oleksandr Zinchenko, John Stones, serta Eric Garcia bisa diandalkan jika dibutuhkan.

Bersama Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodrigo, Bernardo Silva, dan Phil Foden, City punya lini tengah yang andal dan salah satu terkuat di Premier League karena mampu mencetak dan menciptakan gol.

Di lini serang, City memiliki penyerang asing terganas di Premier League sepanjang masa, Sergio Aguero, yang masih kuat setelah hampir satu dekade bertugas di klub.

Manchester City juga memiliki pemain seperti Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Ferran Torres di skuad mereka untuk mencetak sebagian besar gol mereka.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/11/2020)

Video Populer

Foto Populer