Sukses


Liga Inggris: 3 Taktik Liverpool untuk Bikin Anfield Sakti Lagi, Manchester City Jadi Calon Korban

Bola.com, Liverpool - Stadion Anfield sedang menjadi tempat yang tidak menyenangkan bagi Liverpool. The Reds ingin membangkitkan lagi magis Anfield saat menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/2/2021). 

Liverpool gagal menang dalam empat pertandingan kandang beruntun di ajang Premier League, perinciannya dua kali imbang dan dua kali kalah. Dua kekalahan itu dialami dalam dua laga kandang terakhir, masing-masing kontra Burnley dan Brighton.

Yang lebih bikin waswas, dalam tiga laga kandang terakhir di liga, tim besutan Jurgen Klopp gagal mencetak gol. Magis Anfield bagai menguap begitu saja.  

Catatan kandang Liverpool itu sungguh memprihatinkan. Menurut Opta, situasi sulit tersebut pernah dialami The Reds pada 1984. Saat itu mereka juga gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang beruntun. Total, Jordan Henderson dan kawan-kawan sudah paceklik gol selama 348 menit. 

The Reds kali terakhir mencetak gol di Anfield, pada ajang Liga Inggris, saat ditahan West Bromwic Albion 1-1, tepatnya di bulan Desember. Tak heran, Liverpool dan fans galau melihat tren buruk itu. 

Jurgen Klopp menyadari catatan buruk itu. Apa yang akan dilakukannya untuk membuat Anfield kembali angker lagi? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nikmati Permainan

"Dengan cara menyuguhkan permainan yang sangat bagus. Setiap orang tahu itu adalah Anfield, kami senang bermain di sini, dan masih seperti itu," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool, Jumat (5/2/2021). 

"Anfield tempat yang hebat, tempat terbaik yang bisa kami bayangkan, semuanya bagus. Tapi, kami tidak memenangi dua laga terakhir di sana, saya tahu itu." 

"Tapi kami tidak tertarik untuk menang 68 kali berturut-turut, jadi mengapa sekarang kami harus membuat dua pertandingan yang tidak kami menangkan lebih besar dari yang sebenarnya? Saya tidak berpikir saya bisa duduk di sini ketika kami kalah 68 kali berturut-turut, itu akan menjadi sensasi yang nyata," imbuh Jurgen Klopp. 

Ada tiga trik yang akan dipakai Jurgen Klopp membuat Anfield kembali menakutkan bagi tim-tim lawan Liverpool. 

"Jadi, ini semua tentang mencoba lagi, berusaha menjadi positif, dan menikmati sepak bola. Hal-hal seperti itu dan membuat Anfield menjadi benteng lagi," kata Klopp. 

Sumber: Liverpool FC 

 

Video Populer

Foto Populer