Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Data dan Fakta Jelang Duel Manchester United Vs Everton

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (6/2/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, MU masih diselimuti euforia tinggi setelah berpesta gol ke gawang Southampton.

Pada laga terakhirnya, Manchester United menjamu Southampton dan menang telak sembilan gol tanpa balas. Itu menjadi salah satu kemenangan terbesar dalam sejarah Premier League.

Gol-gol tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu ke gawang The Saints dicetak Aaron Wan Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani, Anthony Martial (2 gol), Scott McTominay, Bruno Fernandes (penalti), dan Daniel James. Satu gol lainnya didapatkan lewat bunuh diri Jan Bednarek.

Sama seperti The Red Devils, Everton juga menang pada laga terakhir. Pasukan Carlo Ancelotti itu menang 2-1 di markas Leeds United melalui gol-gol Gylfi Sigurdsson dan Dominic Calvert-Lewin.

Saat ini, Manchester United berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League, tertinggal tiga poin di belakang Manchester City yang menghuni posisi teratas.

MU perlu terus meraih kemenangan jika ingin menjaga peluang untuk menggusur City dari puncak. Apalagi, The Citizens juga masih memiliki satu tabungan laga yang belum dimainkan.

Tim Setan Merah sudah dua kali menghadapi Everton pada musim ini, yakni pada pekan kedelapan Premier League dan pada perempat final Carabao Cup. Dua laga itu semuanya digelar di Goodison Park, kandang Everton.

MU selalu keluar sebagai pemenang dalam dua pertemuan itu, yakni dengan skor 3-1 dan 2-0. Kali ini, mampukah Manchester United kembali mengalahkan Everton? Kans menang terbuka lebar, tetapi MU sepertinya akan sulit untuk berpesta gol lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Manchester United telah dua kali mengalahkan Everton pada musim ini, yakni sekali di Premier League dan satu laga di Piala Liga Inggris. Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Goodison Park.

2. Everton hanya meraih satu kemenangan dan menelan delapan kekalahan dari 13 pertandingan terakhir kontra Manchester United di semua kompetisi.

3. MU hanya menelan satu kekalahan dari 27 pertandingan kandang terakhir kontra Everton di Premier League, dan tak terkalahkan dalam enam laga sebelumnya (4 menang; 2 imbang).

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester United:

1. Manchester United berhasil meraih 11 kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir di liga.

2. MU telah mencetak 19 gol dalam lima laga kandang terakhir di liga.

3. Tim Setan Merah telah menelan empat kekalahan di kompetisi domestik musim ini di Old Trafford.

4. Ini akan menjadi pertandingan Premier League ke-100 Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer, yang 18 di antaranya bersama Cardiff City.

5. Bruno Fernandes yang telah menorehkan 12 gol dan sembilan assist di Premier League musim ini, berpeluang menjadi pemain keempat di MU yang menorehkan dua digit gol dan assist di Liga Inggris.

6. Anthony Martial yang akan menjalani laga ke-250 bersama Manchester United, telah mencetak enam gol dan tiga assist dari 11 penampilan terakhirnya kontra Everton di semua kompetisi.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Everton:

1. Perolehan 36 poin Everton di Premier League musim ini adalah catatan tertinggi ketiga mereka setelah menjalani 20 pertandingan di liga. Pada musim lalu dan periode yang sama, Everton hanya mendulang 25 poin.

2. The Toffees berpeluang untuk pertama kalinya meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir secara beruntun di Liga Inggris, setelah terakhir kali terjadi pada musim 1970. Saat itu, Everton berhasil keluar sebagai juara.

3. Hanya Manchester United dan Leicester City yang memenangkan lebih banyak pertandingan tandang di Premier League, ketimbang Everton pada musim ini (7 pertandingan).

4. Carlo Ancelotti telah memimpin AC Milan dan Chelsea meraih kemenangan di Old Trafford. Don Carletto berpeluang menjadi manajer kedua (setelah Jose Mourinho) yang menang di sana dengan tiga klub berbeda.

5. Gylfi Sigurdsson terpaut satu gol dari rekor Steven Gerrard yang mencetak lima gol tandang pada laga Premier League di Old Trafford.

6. Dominic Calvert-Lewin telah mencetak sembilan gol sundulan di Premier sejak awal musim lalu. Dia berada di urutan kedua setelah Robert Lewandowski dari Bayern Munchen yang mencetak gol lebih banyak dengan sundulan di lima liga top Eropa.

Sumber: BBC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer