Sukses


Kalau Mau Tampil di Liga Inggris, Erling Haaland Disarankan Gabung Manchester United Saja

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester City, Dietmar "Didi" Hamann, menyarankan Erling Haaland untuk memilih Manchester United. Menurut Hamann, MU akan cocok untuk bintang Borussia Dortmund itu.

Bintang asal Norwegia itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. MU juga masuk daftar klub yang dikaitkan dengannya. Apalagi, Haaland dan Ole Gunnar Solskjaer punya hubungan masa lalu di Molde.

"Saya tidak berpikir Haaland adalah pemain Manchester City. Saya tidak dapat melihatnya bergabung dengan Man. City dan saya tidak yakin apakah City akan tertarik padanya," kata Hamann kepada Stadium Astro dikutip dari Tribal Football, Selasa (9/3/2021).

“Pep Guardiola telah menyingkirkan beberapa penyerang tengah di masa lalu. Cara mereka bermain, mereka suka mengoper bola, saya tidak yakin apakah Haaland akan cocok dengan Man. City," katanya.

Hamann lalu membandingkan dengan Manchester United.

“Di Manchester United, mereka memiliki begitu banyak pemain cepat dan suka melakukan serangan balik, saya pikir Haaland akan lebih cocok untuk United daripada City," katanya.

“Bisakah Manchester United mendapatkannya pada musim panas? Saya pikir mungkin ada situasi di musim panas jika Dortmund kandas di Liga Champions, mereka mungkin harus menjual Haaland dan Jadon Sancho. Saya pikir mereka berdua bisa pergi di musim panas," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Banyak Pilihan

Jika ingin meninggalkan Dortmund, Erling Haaland punya banyak pilihan untuk pelabuhan selanjutnya.

Selain Manchester United, pemain berusia 20 tahun itu dikaitkan dengan Manchester City, Barcelona, Real Madrid, dan yang terbaru Chelsea serta Bayern Munchen.

Namun, dari sekian klub, sepertinya hanya Chelsea, Bayern, dan Man. City yang secara finansial mampu mendatangkan Haaland. Seperti diketahui, Barcelona dan Real Madrid tengah mengalami krisis finansial dan kemungkinan tak akab boros pada bursa transfer musim panas nanti.

Erling Haaland makin ganas saja musim ini. Ia telah mencetak 27 gol dan 3 assist dalam 27 laga sejauh ini. Haaland telah mencetak 43 gol dan mencatatkan 11 assist dalam 45 penampilan untuk Dortmund sejak tiba dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Sumber: Stadium Astro via Triball Football

Video Populer

Foto Populer