Sukses


Liga Inggris: Mantan Pelatih Juventus Gantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur?

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi menggaet eks manajer Chelsea dan Juventus, Maurizio Sarri, jika mereka memutuskan untuk mencopot Jose Mourinho pada musim panas depan.

Bos Portugal baru-baru ini muncul sebagai favorit para bandar taruhan untuk menjadi manajer Premier League berikutnya yang dipecat, menyusul hasil buruk yang membuat Spurs tersingkir dari Liga Europa dan terpeleset enam poin di belakang empat besar.

Menurut saluran televisi Italia Rai Sports, hierarki Tottenham mulai kehilangan kesabaran dengan Jose Mourinho dan sekarang sedang mencari kemungkinan pengganti. Sarri diyakini sebagai salah satu target utama mereka.

Jabatan manajerial terbaru Sarri adalah bersama Juventus musim lalu dan meski memenangi gelar Serie A kesembilan berturut-turut klub, pemain berusia 62 tahun itu dipecat setelah hanya satu tahun bertugas.

Sebelumnya, pelatih Italia itu meninggalkan Chelsea dengan cara yang sama, cabut usai memenangkan Liga Europa dan mengamankan finis empat besar di Liga Premier.

Selain Spurs, mantan tim Sarri sebelumnya Napoli juga diyakini tertarik untuk membawanya kembali ke klub. Manajemen Napoli mulai gerah dengan kinerja Gennaro Gattuso.

Video

2 dari 3 halaman

Terus Dihajar Kanan Kiri

Tottenham Hotspur kalah dari Manchester United dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Senin (12/04/2021) dini hari WIB. Posisi Manajer Spurs, Jose Mourinho pun mulai digoyang sana-sini.

Terbaru Jose Mourinho mendapat kritik dari legenda Spurs, Jamie Redknapp. Menurutnya Harry Kane cs. menunjukkan permainan yang sangat buruk saat kalah dari Manchester United.

Jamie Redknapp pun menilai sosok Jose Mourinho harus bertanggung jawab. "Apa yang telah dilakukan Jose dalam periode ini adalah dia menjadikan Spurs menjadi tim yang tidak enak dilihat," ujar Redknapp mengutip The Sun.

"Anda bisa mengatakan apa yang Anda suka tentang Spurs tetapi mereka selalu tim sepak bola yang bagus, mereka selalu memiliki gaya. Jika fans Spurs ada di sini sekarang melihat tim bermain, mereka tidak akan menikmatinya sedikit pun," lanjutnya.

Lebih lanjut Jamie Redknapp mendeskripsikan Spurs di bawah asuhan Jose Mourinho seperti tim yang tidak berbakat dan bermain tanpa kegembiraan.

"Saya tidak berpikir skuad saat ini dihuni pemain yang buruk, saya sudah mengatakannya sebelumnya dan saya mendukungnya. Jose melihatnya dan mencoba menyalahkan orang lain, dia harus bertanggung jawab," kata Redknapp.

"Ketika Anda seorang manajer yang baik, Anda mengatur tim Anda untuk mendapatkan hasil apapun yang diperlukan. Manajer yang hebat akan menemukan cara untuk mengaturnya," tambahnya.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Seberapa parah posisi Spurs di Premier League?

Video Populer

Foto Populer