Sukses


Liga Inggris: Nestapa Liverpool, Sang Juara Bertahan yang Susah Payah Tembus 4 Besar

Bola.com, Liverpool - Performa Liverpool di Premier League musim ini berbeda 180 derajat dibandingkan musim lalu. The Reds yang sukses merengkuh trofi Liga Inggris musim lalu, dipaksa bekerja keras untuk menembus empat besar klasemen musim 2020/2021.

Liverpool mengawali musim ini dengan penampilan yang cukup baik. Skuad Si Merah berhasil menghuni puncak klasemen Premier League hingga pekan ke-16.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mengoleksi 33 poin, hasil dari sembilan kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Namun, mereka hanya unggul produktivitas gol atas Manchester United yang menghuni posisi kedua.

Akan tetapi, ketika memasuki 2021, penampilan The Reds mengalami penurunan. Dalam 19 pertandingan terakhir, Liverpool hanya meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Bahkan, sejumlah hasil minor didapat The Reds ketika bersua klub-klub papan tengah, mulai dari Burnley (0-1), Brighton and Hove Albion (0-1), Everton (0-2), dan Fulham (0-1).

Namun teranyar, The Reds meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Southampton di Stadion Anfield, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. Sepasang gol Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-31 dan Thiago Alcantara menit ke-90.

Torehan tersebut membuat Liverpool kini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 57. Mereka tercecer enam poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan,

Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, kans Liverpool untuk bisa menembus posisi empat besar terbuka lebar. Namun syaratnya, mereka wajib menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Berbeda 180 Derajat

Penampilan Liverpool pada musim ini berbeda jauh dibandingkan musim lalu. The Reds tampil begitu superior di Premier League 2019/2021. Mohamed Salah dkk. berhasil menghuni puncak klasemen Premier League sejak pekan kedua.

Liverpool berhasil mengakhiri musim lalu di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Skuad Si Merah mendulang 99 poin, hasil dari 32 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Mereka unggul hingga 18 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua. Berkat hasil gemilang tersebut, Liverpool berhak atas trofi juara Liga Inggris yang perdana, setelah terakhir kali diraih pada musim 1989/1990.

 

3 dari 4 halaman

Pede Tembus 4 Besar

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya belum menyerah untuk bisa finis di peringkat empat klasemen akhir Premier League musim ini. Klopp optimistis timnya akan menyapu bersih kemenangan dalam empat laga sisa, dan menembus zona Liga Champions.

"Jika kami melakukan itu (memenangkan empat pertandingan terakhir) saya merasa itu akan cukup untuk finis di zona Liga Champions. Tetapi, itu akan menjadi hal yang besar," ujar Klopp.

"Semua tim memiliki target, dan jika mereka tidak memiliki target dan telah mencapai tujuan, mereka bisa bermain sepenuhnya tanpa tekanan dan itu juga tidak bagus," lanjutnya.

"Kami akan mendapat tekanan, selama kami menang, karena kami bisa mencapai sesuatu," tutur Jurgen Klopp.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer