Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Terkejut Permohonan Arsenal Menunda Pertandingan Dikabulkan

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur merespons keputusan Premier League mengenai ditundanya laga kontra Arsenal pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang seharusnya digelar Minggu (16/1/2022). Tottenham terkejut permohonan Arsenal disetujui dan mempertanyakan penerapan aturan dan kebijakan Premier League terkait penundaan pertandingan.

Direksi Premier League telah memutuskan untuk menunda pertandingan derbi London utara antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal. Duel yang seharusnya digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (16/1/2022), itu ditunda lantaran permohonan dari Arsenal yang kekurangan skuad.

Permasalahan COVID-19 memperparah situasi skuad The Gunners yang sudah kehilangan pemain karena cedera dan beberapa lainnya memperkuat tim nasional di Piala Afrika 2021.

Ketika alasan tersebut membuat Premier League mengabulkan permohonan Arsenal, Spurs mengeluarkan tanggapan resmi yang intinya merasa terkejut dengan keputusan tersebut.

"Dengan menyesal kami mengumumkan bahwa derbi London utara melawan Arsenal pada Minggu telah ditunda. Ini menyusul aplikasi dari Arsenal kepada Premier League berdasarkan kombinasi COVID, cedera pemain, dan pemain yang tengah bermain di Piala Afrika," bunyi pernyataan Tottenham Hotspur.

"Kami sangat terkejut aplikasi ini telah disetujui," respons utama Tottenham Hotspur terhadap keputusan Premier League.

 

2 dari 3 halaman

Permohonan Tottenham untuk Menunda Pertandingan Pernah Ditolak

Terkejutnya Tottenham Hotspur terhadap keputusan Premier League bukan tanpa alasan. Klub yang memiliki julukan The Lilywhites itu pernah mengajukan permohonan penundaan pertandingan yang justru kemudian ditolak oleh Premier League.

"Kami didiskualifikasi dari European Conference League setelah sejumlah besar kasus COVID yang membuat kami perlu menjadwal ulang pertandingan dan permohonan kami memindahkan pertandingan kontra Leicester tidak disetujui. Kemudian pertandingan ditunda setelah Leicester yang mengajukan," bunyi pernyataan Tottenham.

"Maksud awal dari aturan ini adalah untuk mengatasi ketersediaan pemain yang terkena dampak langsung dari kasus COVID, yang membuat berkurangnya skuad yang jika digabungkan dengan cedera akan mengakibatkan klub tak bisa menurunkan tim dalam batas minimal."

"Kami tidak percaya itu (penundaan) dibuat dengan niat mengatasi ketersediaan pemain  yang tidak terkait dengan COVID. Kita sekarang melihat konsekuensi yang tidak diinginkan dari aturan ini. Penting untuk memiliki kejelasan dan konsistensi dalam penerapan aturan," tegas Spurs.

Sumber: Tottenham Hotspur

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal dan Tottenham di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer