Sukses


Liga Inggris: Ketimbang Cari Striker, Arsenal Lebih Butuh Gelandang Baru

Bola.com, Jakarta - Arsenal tengah dilanda masalah dengan kabar dua striker mereka, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, tidak mau memperpanjang kontrak di Emirates Stadium. Namun, Arsenal kabarnya lebih memilih fokus mencari gelandang baru ketimbang striker.

Kabar keengganan Lacazette dan Nketiah menandatangani kontrak baru bersama Arsenal membuat klub London Utara itu diperkirakan bakal berusaha habis-habisan mencari striker baru di bursa transfer musim panas nanti.

Bahkan kabarnya dana yang dialokasikan untuk transfer akan difokuskan untuk membeli striker baru. Namun, kabar tersebut dipatahkan oleh kabar yang dibuat oleh Football London, yang mengatakan Arsenal akan lebih fokus mencari gelandang baru.

Laporan tersebut mengklaim Mikel Arteta lebih fokus dengan lini tengahnya saat ada kesempatan untuk melakukan perbaikan skuad pada musim panas nanti.

Mikel Arteta menilai lini tengah timnya masih kurang baik. Arsenal bakal sulit bersaing jika tidak memiliki lini tengah yang benar-benar solid.

Apalagi musim depan Arsenal akan bermain di Eropa. Jadi, Mikel Arteta menginginkan lini tengahnya yang solid sebagai fondasi tim untuk berlaga pada musim 2022/2023.

 

2 dari 4 halaman

Arsenal Memiliki Sumber Daya

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Mikel Arteta tidak terlalu fokus mendatangkan striker baru untuk Arsenal karena memiliki stok pemain yang bagus.

Gabriel Martinelli diyakini bisa menjadi pemimpin yang bagus di lini serang The Gunners. Selain itu, ada striker muda Folarin Balogun yang bakal diberikan panggung untuk unjuk gigi pada musim depan.

Selain itu, Mikel Arteta juga bisa memainkan skema false nine, di mana ia memiliki Martin Odegaard dan Emile Smith-Rowe yang bisa dimainkan di posisi tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Target Utama Arsenal

Laporan tersebut juga mengungkapkan para pemain berposisi gelandang yang bakal menjadi target utama Arsenal pada musim panas nanti.

Dalam laporan tersebut ada nama Youri Tielemans dan juga Aurelien Tchouameni yang ingin diboyong oleh Mikel Arteta ke London Utara pada musim panas nanti.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/5/2022)

 

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer