Sukses


5 Pemain MU Ini Berikan Komentar untuk Manajer Anyar Erik Ten Hag: Sambutan Antusias

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah mengkonfirmasi bahwa Erik ten Hag akan menjadi manajer mereka pada musim depan. Ada banyak komentar positif soal pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag mulai bertugas sebagai pelatih Ajax Amsterdam pada Januari 2018. Sejak saat itu, dia telah memberikan prestasi yang bagus untuk de Godenzonen.

Ten Hag mampu memberikan tiga gelar Eredivisie, dua gelar KNVB Bekker, satu gelar Super Cup. Dia juga mampu menciptakan sejumlah pemain muda menjadi bintang.

Musim depan, Ten Hag tidak akan berada di Ajax lagi. Ten Hag telah menyepakati kontrak dengan MU untuk menjadi manajer baru mulai musim depan.

Berita merapatnya Ten Hag ke Old Trafford mengundang komentar positif dari para pemain MU. Berikut ini enam di antaranya.

2 dari 7 halaman

David de Gea

David de Gea merupakan salah satu pemain yang bersemangat dengan kedatangan Erik Ten Hag. Kiper asal Spanyol mengaku sudah tidak sabar bekerja sama dengan pelatih asal Belanda tersebut.

“Saya sangat senang klub telah membuat keputusan sehingga akhirnya kita semua tahu siapa yang akan menjadi manajer baru,” kata De Gea kepada MUTV pada bulan April.

“Kami tahu apa yang telah dia lakukan untuk Ajax. Dia hampir mencapai final Liga Champions, dia memenangkan banyak liga dan dia mengembangkan pemain yang sangat bagus, jadi saya sangat bersemangat untuk bekerja di bawahnya.

“Saya pikir dia memainkan sepakbola yang sangat bagus. Sekarang kami harus fokus pada pertandingan terakhir tetapi kami bersemangat untuk ini.

“Senang mengetahui dia sudah menonton pertandingan dan memikirkan apa yang bisa dia lakukan untuk mengubah kami. Saya tak sabar untuk bekerja di bawahnya.”

3 dari 7 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane pernah menghadapi Ajax Amsterdam asuhan Erik Ten Hag. Karena itu, dia sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan pria berusia 52 tahun tersebut di Manchester United.

“Saya bermain melawan mereka [Ajax] di Liga Champions [pada 2019] dan mereka bermain sangat baik,” kata Varane.

“Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengannya. Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya. Saya pikir dia memiliki pengalaman yang baik dan dia orang yang baik untuk bekerja di klub ini.”

4 dari 7 halaman

Fred

Fred sangat senang dengan kedatangan Erik Ten Hag di Manchester United. Sebab, dia menganggap juru taktik asal Belanda tersebut sebagai pelatih kelas dunia.

“Ini berita bagus. Dia adalah pelatih kelas dunia yang akan banyak membantu kami di sini,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Premier League Productions.

"Saya telah menonton Ajax dan mereka adalah tim hebat yang memainkan sepakbola bagus. Kami tahu dia banyak membantu kami dan semoga tahun depan kami bisa memenangkan trofi.

“Kami harus kembali menjadi klub besar seperti sekarang ini. Kami tahu manajer baru akan membantu kami kembali ke jalur yang benar dan tujuannya adalah untuk kembali menang lagi.

“Kami benar-benar perlu melakukan banyak pekerjaan. Pekerjaan manajer baru tidak hanya memakan waktu satu hari ke hari berikutnya. Ini akan memakan waktu. Kami akan menjalani pramusim dan itu tidak akan mudah."

5 dari 7 halaman

Juan Mata

Juan Mata sangat frustrasi dengan performa Manchester United pada musim ini. Dia berharap kedatangan Erik Ten Hag bisa mengubah nasib Setan Merah.

“Saya memahami rasa frustrasi para penggemar setelah musim ini karena saya juga akan frustrasi,” kata Mata kepada situs resmi United pada awal bulan ini.

“Tapi saya juga berpikir ada masa depan yang menarik di depan dengan era baru, dengan manajer baru. Mudah-mudahan, ini akan menjadi perubahan besar dalam hal hasil dan penggemar akan senang.”

6 dari 7 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot menyambut baik kedatangan Erik Ten Hag di Manchester United. Dia berharap bisa memenangkan gelar bersama pelatih asal Belanda tersebut.

“Ini akan menjadi kesempatan fantastis bekerja dengan manajer hebat seperti itu. Karyanya di Ajax luar biasa," kata Dalot kepada situs resmi United.

“Saya pikir semua orang jatuh cinta dengan sepakbola atraktif yang dia mainkan dengan tim Ajax. Saya yakin kami akan sangat senang memilikinya di sini dan mulai bekerja dengannya.

“Mudah-mudahan, seperti yang saya katakan, kami bisa menyelesaikan musim [berikutnya] dengan memperebutkan trofi dan berada di sana dengan rasa lapar dan bersaing dengan tim lain. Tapi kami melangkah selangkah demi selangkah, kami akan memulai dengan baik dan mudah-mudahan, musim depan, bisa melakukan lebih baik dari yang ini.”

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/05/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer