Sukses


Gambaran Starting XI MU di Liga Europa 2022 / 2023 ala Erik ten Hag: Gaspol Pemain Muda

Bola.com, Jakarta - Manchester United terpaksa kembali tampil di Liga Europa 2022/2023. Manajer anyar MU, Erik ten Hag, kemungkinan melihat turnamen itu sebagai ajang memberikan kesempatan untuk pemain-pemain muda. 

Erik ten Hag tinggal sepekan lagi akan mengawali persiapan pramusim di MU. Fase ini akan menjadi momen penting dalam misi pelatih asal Belanda itu untuk membangkitkan kejayaan MU. 

Petinggi Setan Merah sengaja menunjuk Ten Hag sebelum akhir musim lalu supaya proses transisi di Old Trafford berjalan mulus. Jadi, tidak ada waktu berharga yang terbuang untuk transisi pada musim panas 2022. 

Ten Hag akan mengawali pramusim MU yang penuh pada 27 Juni 2022 ketika para pemain utama mulai berdatangan ke Carrington. Fase pertama yang datang adalah pemain-pemain yang tidak terlibat memperkuat timnas masing-masing di ajang internasinal. 

   

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Analisis Penampilan Pemain-pemain Terpinggirkan

Manajer baru MU tidak akan diberkati dengan skuad penuh pemain untuk awal latihan pramusim. Namun, kondisi itu itu sebenarnya bisa menguntungkannya menjelang musim yang melelahkan, karena timnya akan sekali lagi terlibat di Liga Europa.

Ten Hag perlu memanfaatkan skuadnya hingga batas maksimal pada musim depan, jika ingin mempertahankan penampilan yang kuat di Liga Premier dan tetap kompetitif di Eropa. 

Dengan begitu banyak bintang seniornya masih belum kembali pada minggu-minggu pembukaan pra-musim, Ten Hag akan mengamati serius pemain-pemain yang selama ini terpinggirkan di MU. Dia bakal mengukur siapa di antara mereka yang bisa menjadi bagian skuad untuk Liga Europa musim depan. 

 

3 dari 5 halaman

Kiper dan Lini Pertahanan

Tom Heaton bisa diberi kesempatan sebagai kiper cadangan musim depan, karena Dean Henderson akan meninggalkan klub dengan status pinjaman ke Nottingham Forest.

Diogo Dalot dan Alex Telles bisa menempati peran full-back. Victor Lindelof bisa dipasangkan di pertahanan dengan bek tengah baru atau Teden Mengi.

 

 

4 dari 5 halaman

Lini Tengah dan Depan

Di lini tengah, James Garner bisa mendapatkan pengalaman tak ternilai di panggung Eropa. Dia akan bisa belajar banyak bersama sesama lulusan akademi, Scott McTominay.

Hannibal Mejbri juga akan bersemangat mendapatkan lebih banyak waktu bermain musim depan, serta bisa mendapat banyak manfaat dari diberi kesempatan untuk bersinar di Eropa. Shola Shoretire dan Alejandro Garnacho sama-sama berharap untuk terlibat, meskipun mungkin masih terlalu dini bagi keduanya untuk menjadi starter.

Di lini depan, Anthony Elanga dapat terus memainkan peran sayap kiri favoritnya. Di sisi kanan, Amad atau Facundo Pellistri dapat diberikan kesempatan untuk memantapkan diri sebagai opsi terbaik.

 

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI MU di Liga Europa

Kiper: Tom Heaton 

Belakang: Diogo Dalot (bek kanan), Victor Lindelof  (bek tengah), Teden Mengi (bek tengah), Alex Telles (bek kiri)

Tengah: James Garner (gelandang bertahan), Scott McTominay (gelandang bertahan), Hannibal Mejbri (gelandang serang) 

Depan: Amad Diallo, Marcus Rashford, Anthony Elanga

Sumber: Manchester Evening News 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer