Sukses


Habiskan Rp 2,1 Trilun untuk Belanja Pemain, Bisakah Arsenal Akhiri Paceklik Gelar Liga Inggris?

Bola.com, London - Arsenal merupakan satu di antara klub Premier League yang aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tim Meriam London menghabiskan dana 118 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun) untuk belanja lima pemain.

Kelima pemain tersebut adalah Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City, Fabio Vieira dari FC Porto, Matt Turner dari New England Revolution, dan Marquinhos dari Sao Paulo.

Menggelontorkan dana yang yang tak sedikit merupakan upaya Arsenal untuk merengkuh trofi juara Premier League. The Gunners terakhir kali menjadi kampiun di kasta teratas adalah pada musim 2003/2004.

Selepas itu, Arsenal seperti melempem. Mereka kalah bersaing dengan Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, bahkan Leicester City dalam perburuan titel juara Premier League.

Dengan kehadiran pemain anyar dan masih diasuh Mikel Arteta, bisakah Arsenal menyudahi paceklik gelar juara di Premier League pada musim ini. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Catatan Arsenal pada Pramusim

Sama seperti klub-klub Eropa lainnya, Arsenal juga menjalani tur pramusim. Tim Gudang Peluru melakoni tujuh pertandingan di Amerika Serikat dan Eropa.

Hasilnya, The Gunners tampil impresif dengan memetik enam kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan. Arsenal juga berhasil mencetak 26 gol dan hanya kemasukan tujuh gol.

Striker anyar Arsenal, Gabriel Jesus, menjadi pemain yang paling menonjol. Pesepak bola asal Brasil itu berhasil mendulang tujuh gol dari lima pertandingan pramusim.

 

3 dari 6 halaman

Bersama Arteta, Arsenal Terus Berkembang

Arteta akan memasuki periode keempatnya sebagai manajer Arsenal. Sejauh ini, The Gunners dibawah asuhan Mikel Arteta tak terlalu meyakinkan.

Dari 130 pertandingan, Arteta membawa Arsenal meraih 73 kemenangan, 20 hasil imbang, dan menelan 37 kekalahan. Tim Meriam London juga mencetak 225 gol dan kebobolan 142 gol.

Namun, Mikel Arteta masih belum mampu membawa Arsenal menjuarai Premier League. Prestasi terbaik Arteta adalah mempersembahkan gelar Piala FA 2019/2020 dan Community Shield 2020.

Meski begitu, Mikel Arteta diprediksi bakal membawa dampak positif buat Arsenal. Apalagi, Arteta mampu membuat The Gunners terus berkembang dengan diperkuat pemain-pemain muda.

"Tim yang Arteta bangun semakin baik dan lebih baik, itulah yang perlu dilakukan," ujar eks kiper Arsenal, David Seaman.

"Ketika saya pertama kali datang ke Arsenal, kami diharapkan untuk memenangkan piala dan dia perlu mendapatkannya kembali dan menanamkannya kepada para pemain. Saya suka apa yang dia lakukan. Dan saya menyukai apa yang saya lihat," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Prediksi Posisi Arsenal

Kendati tampil impresif pada pramusim, Arsenal diprediksi masih belum bisa bersaing meraih titel juara. Pasalnya, para pesaing mereka terus berbenah untuk meraih titel juara.

Seperti Manchester City yang sukses menggaet Erling Haaland, Liverpool menebus Darwin Nunez dari Benfica, dan Chelsea yang mendatangkan Raheem Sterling dari Man City.

Menurut Daily Mail, Arsenal diprediksi hanya akan menyudahi Premier League 2022/2023 di urutan keempat. Namun dengan catatan, tak ada pemain The Gunners yang absen akibat cedera.

 

5 dari 6 halaman

Lima Laga Pembuka Arsenal di Premier League:

6 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Arsenal

13 Agustus 2022

  • Arsenal Vs Leicester City

20 Agustus 2022

  • Bournemouth Vs Arsenal

27 Agustus 2022

  • Arsenal Vs Fulham

1 September 2022

  • Arsenal Vs Aston Villa

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt, Soccerway

6 dari 6 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer