Sukses


Liga Inggris: Kinerja Erik ten Hag Dapat Sanjungan dari Manajemen MU

Bola.com, Manchester - Erik ten Hag baru tiga bulan duduk di kursi manajer Manchester United. Meski masih singkat, kinerja Ten Hag mendapatkan sanjungan dari Direktur Olahraga MU, John Murtough.

Pada musim panas tahun ini, Tim Setan Merah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ralf Rangnick sebagai caretaker. Sebagai gantinya Manchester United memutuskan untuk menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer anyar.

Mantan bos Ajax Amsterdam itu memang sempat mengalami start yang kurang oke. Manchester United takluk 1-2 dari Brighton and Hove Albion dan dilumat Brentford empat gol tanpa balas.

Namun performa MU mulai meningkat seiring dengan berjalannya waktu. The Red Devils berhasil meraih lima kemenangan dan hanya sekali kalah dari enam laga terakhir di seluruh ajang.

Murtough mengakui manajemen MU puas dengan kepemimpinan pelatih berkepala plontos itu. "Ya, sejak awal kami percaya Erik adalah kandidat terbaik untuk menjadi manajer klub ini," buka Murtough di laman resmi Manchester United.

 

2 dari 5 halaman

Dampak Nyata

John Murtough menyebut manajemen MU puas dengan kinerja Erik ten Hag. Oleh karena itu, dia langsung memberikan dampak nyata bagi Manchester United.

Dia menilai ada progress yang signifikan terlihat di tim utama MU semenjak ditangani Ten Hag.

"Memang jalan masih panjang, namun kami sudah melihat ada perbedaan dalam tim ini. Erik berhasil membuat tim ini semakin menyatu dan mereka punya fokus yang baik serta hasrat untuk tampil lebih baik lagi," lanjut Murtough.

 

3 dari 5 halaman

Terus Dukung

Murtough juga menegaskan manajemen Manchester United masih akan terus mendukung Erik ten Hag. Mereka akan berinvestasi kepada pemain-pemain yang diinginkan sang manajer.

"Kami akan terus mendukung Erik dan memastikan bahwa ia memiliki pemain-pemain dengan kualitas dan karakter yang tepat untuk membawa tim ini kembali sukses," ujar Murtough.

"Namun di sisi lain kami akan memastikan bahwa investasi kami harus konsisten dengan komitmen kami untuk menghadirkan finansial yang berkelanjutan," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Tiga Prioritas

Menurut gosip yang beredar, Manchester United berencana untuk membeli tiga pemain baru pada musim dingin nanti.

Erik ten Hag membutuhkan bek kanan, gelandang serta penyerang tengah baru di musim dingin nanti. Satu di antara pemain yang diincar MU adalah winger PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 23/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer