Sukses


9 Sensasi Erling Haaland di Liga Inggris: Kang Hattrick yang Makin Sangar bersama Manchester City

Bola.com, Manchester - Erling Haaland kembali mencetak hattrick dalam kemenangan Manchester City 6-3 atas Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

Haaland rata-rata mencetak gol setiap 47,2 menit di Liga Inggris (661 menit dimainkan) dan telah mengungguli 14 tim, termasuk MU dan Chelsea. 

Striker Norwegia itu juga memberikan assist langsung untuk dua gol Foden.

"Angka-angka berbicara untuk dirinya sendiri. Dia telah melakukan ini sebelumnya. Kami selalu berusaha membantunya di lingkungan kami. Kami memiliki perasaan yang luar biasa bahwa dia selalu terlihat kelaparan dan sangat kompetitif. Angka-angkanya menakutkan, jujur," kata manajer Man City, Pep Guardiola.

Erling Haaland rata-rata mencetak lebih dari satu gol per pertandingan di Red Bull Salzburg, sebelum mencetak 86 gol dalam 89 penampilan untuk Dortmund. Tingkat rata-ratanya telah meningkat lebih jauh di City, di mana ia sekarang mencetak 17 gol dalam 11 penampilan.

2 dari 6 halaman

Hattrick Bersejarah ke Gawang MU

  • Erling Haaland menjadi pemain Man City pertama yang mencetak hattrick Premier League melawan MU. Sebelumnya Francis Lee pada Desember 1970 dan Horace Barnes pada Oktober 1921.
  • Erling Haaland adalah pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak hattrick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut, melawan Crystal Palace, Nottingham Forestvs, dan Manchester United
  • Tujuh pemain telah mencetak tiga hattrick dalam satu musim Premier League, Alan Shearer️, Harry Kane️, Sergio Agüero️, Luis Suarez️, Dimitar Berbatov️, Ruud van Nistelrooy️, dan Erling Haaland.

 

 

3 dari 6 halaman

Monster Trigol

  • Erling Haaland telah mencetak hattrick di Liga Inggris sama dengan Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Son Heung-min, Jamie Vardy, Ole Gunnar Solskjaer, dan Romelu Lukaku.
  • Erling Haaland dan Phil Foden adalah pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak hattrick dalam pertandingan yang sama melawan tim big six.
  • Berusia 22 tahun dan 73 hari, Erling Haaland adalah pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam derby Manchester pertamanya untuk Man City di Premier Legaue, setelah Mario Balotelli pada Oktober 2011 (21 tahun 72 hari). 
4 dari 6 halaman

Kolaborasi Maut

  • Erling Haaland (17 gol) dan Kevin De Bruyne (10), Manchester City memiliki pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak di lima liga besar Eropa di semua kompetisi musim ini. De Bruyne sudah membuat lima assist untuk Haaland.
  • Erling Haaland terlibat dalam lima dari enam gol Manchester City melawan Manchester United (3 gol, 2 assist), keterlibatan gol terbanyak oleh seorang pemain dalam satu derby Manchester di Liga Inggris..
  • Dengan tiga gol dan dua assist melawan Manchester United, Erling Haaland mencatatkan ke-25 kalinya seorang pemain terlibat langsung dalam lima gol dalam satu pertandingan Premier League. Pemain Norwegia itu menjadi pemain termuda yang mencapai prestasi ini (22 tahun, 73 hari).

Sumber: Opta, Squawka

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer