Sukses


Komentar 9 Pemain MU soal Kinerja Cristiano Ronaldo Musim Ini: Tetap Hebat Walau Situasi Sedang Sulit

Bola.com, Jakarta - Kehebatan Cristiano Ronaldo tidak perlu diragukan lagi sejak melakoni debut profesionalnya bersama Manchester United di tahun 2003. Ia menjelma sebagai pemain terbaik di dunia karena kehebatannya.

Dalam perjalanan kariernya, Cristiano Ronaldo sudah menorehkan segudang prestasi baik untuk klub, negara, hingga pencapaian individunya. Puluhan trofi dan ratusan gol sudah ia catat dalam sejarah sepak bola.

Banyak orang atau pesepak bola menaruh simpati kepadanya karena bukti di dalam maupun luar lapangan. Kini Ronaldo menuju sisa-sisa pengujung kariernya mengingat sudah tidak muda lagi.

Ia sudah berusia 37 tahun dan sedang menjalani musim yang naik turun bersama MU. Musim 2022/2023 diawalinya dengan penuh kontroversi dengan ingin pergi dari Old Trafford, hingga kesulitan menemukan tempat di tim utama Setan Merah.

Namun Cristiano Ronaldo tetaplah pemain dengan nama besar dan banyak penggemar, termasuk yang datang dari rekan setimnya sendiri. Yuk simak komentar dari sejumlah penggawa MU menyangkut kiprah Cristiano Ronaldo.

2 dari 11 halaman

1. Komentar David de Gea

Penjaga gawang MU, David de Gea ikut memuji sosok Cristiano Ronaldo. Kiper asal Spanyol itu begitu terpesona dengan naluri mencetak gol sang bintang.

“Dia belum pernah berada dalam situasi ini sebelumnya, tetapi cara dia berlatih setiap hari 100 persen, dan cara dia menjaga pikiran dan tubuhnya sungguh luar biasa. Itu sesuatu yang lain,” katanya kepada BT Sport setelah Ronaldo mencetak gol klubnya yang ke-700 saat melawan Everton.

“Inilah mengapa dia mencetak gol kemenangan. Dia melakukan banyak hal untuk tim. Ini bukan waktu yang mudah baginya, tetapi dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat,” tutur De Gea

3 dari 11 halaman

2. Komentar Diogo Dalot

Bek sayap kanan MU dan juga rekan senegara Ronaldo, Diogo Dalot mengaku senang bisa satu tim dengan sang bintang. Kepiawaian CR7 soal urusan mencetak gol harus ia acungi jempol.

“Kami sangat senang memiliki Cristiano, kemarin dia mencetak gol, inilah yang telah dia lakukan selama 20 tahun sekarang dan setiap kali dia berada di lapangan dan setiap kali dia membantu kami, kami adalah tim yang lebih baik. kata bek kanan kepada Sky Sports setelah United menang 3-0 atas FC Sheriff.

“Kami hanya senang dia ada di sini. Jelas semua yang terjadi adalah pribadi, kami ingin menyimpannya di dalam ruang ganti. Kami sebagai tim, inilah yang seharusnya terjadi.”

4 dari 11 halaman

3. Komentar Harry Maguire

Bek tengah MU, Harry Maguire mengakui karakter hebat yang ada dalam diri Cristiano Ronaldo. Maguire salut kepada Ronaldo yang tetap tenang menghadapi beragam kabar mengenai dirinya yang mengundang kontroversi.

“Cristiano adalah pemain yang luar biasa dan karakter yang luar biasa untuk dimiliki,” kata Maguire kepada Sky Sports.

“Itulah yang Anda dapatkan ketika Anda bermain untuk klub ini, ukuran klub. Di sisi lain, ketika semuanya baik-baik saja, Anda mendapat banyak pujian, jadi itulah sepak bola, itulah olahraga yang kami mainkan. Jelas, ada batas yang bisa dilewati,” jelasnya.

5 dari 11 halaman

4. Komentar Lisandro Martinez

Bek baru MU, Lisandro Martinez memulai kariernya di Old Trafford sejak musim panas 2022 kemarin. Ia langsung terpukau dengan sosok Cristiano Ronaldo.

Sejak pertama tiba di MU, pemain asal Argentina itu mengaku Ronaldo adalah sosok yang baik, ramah, dan penuh kharisma.

“Saya merasa istimewa, suatu kehormatan bisa bersama dengan Ronaldo di tim. Cristiano memperlakukan saya dengan baik. Dia sangat ramah, dia memiliki karisma yang sangat bagus, membawa senyum, membuat orang tertawa,” ucap Martinez.

“Dia sangat profesional, dia datang lebih awal, dia yang terakhir pergi. Dia mengurus dirinya sendiri saat makan. Itu semua mewakili mengapa dia memiliki karier yang mengesankan,” beber eks bek Ajax.

6 dari 11 halaman

5. Komentar Casemiro

Casemiro datang ke MU dan kembali menjadi rekan satu tim di level klub bersama Cristiano Ronaldo. Sebelumnya ia pernah bekerjasama di Real Madrid. Casemiro juga mengklaim dapat banyak pelajaran yang ditularkan Ronaldo.

“Kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia tahu bahwa saya sangat menghormatinya. Saya harap dia tetap bersama kami, karena dia adalah pemain hebat,” kata Casemiro kepada ESPN Brasil.

“Dia memberi Anda banyak gol, dia adalah seorang pemenang, dia adalah seorang pemimpin. Dia sangat penting bagi kami. Kami saling mendekati karena bahasa juga. Sejak hari pertama di sini, dia telah membantu saya dalam segala hal. Dia banyak membantu saya. Saya sangat berharap dia tetap bersama kami.”

7 dari 11 halaman

6. Komentar Fred

Gelandang jangkar MU berpaspor Brasil, Fred ikut merasakan dampak dalam sebuah tim yang terdapat sosok Cristiano Ronaldo. Fred mengaku mendapat banyak ilmu dalam sepak bola dari seorang CR7.

“Di lapangan, dia selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Dia adalah pemain dengan kemampuan tertinggi untuk membalikkan permainan yang pernah saya lihat. Saya memilih dia sekarang ketimbang Messi,” ucapnya kepada TNT Sports Brasil.

“Dia pria yang luar biasa, di dalam dan di luar lapangan. Setiap hari dia bekerja untuk menjadi lebih baik dan itu penting sebagai inspirasi bagi kita semua, terutama para pemain muda. Dia adalah panutan,” tegasnya.

8 dari 11 halaman

7. Komentar Antony

Rekrutan anyar MU dari Ajax, Antony kini menjadi salah satu partner Cristiano Ronaldo. Antony mengaku banyak mendapat wejangan dari sang superstar Portugal itu

“Sejak saya tiba, Cristiano Ronaldo telah banyak membantu saya untuk merasa nyaman. Dia banyak berbicara kepada saya, bahkan pada hari-hari pertandingan. Dia selalu menyuruhku untuk tenang dan percaya diri,” katanya.

“Dia telah mencapai banyak hal dalam sepak bola, dan saya belajar darinya setiap hari. Saya sangat bersyukur memiliki orang yang berpengalaman di sisi saya membantu orang-orang muda setiap hari.”

“Mentalitasnya sangat kuat. Ini sangat cerdas. Mentalitasnya, selalu melihat ke hari berikutnya, dengan segala sesuatu yang masih harus dimainkan, adalah apa yang saya coba serap dan pertahankan selama sisa hidup saya,” jelas Antony.

9 dari 11 halaman

8. Komentar Jadon Sancho

Pemain sayap muda MU dan juga Timnas Inggris, Jadon Sancho ikut menyanjung sosok Cristiano Ronaldo. Ia merasa beruntung bisa satu tim bareng eks pemain termahal dunia itu, dan mengaku Ronaldo memang layak menjadi panutan.

“Saya melihatnya sebagai panutan dan dia pemain hebat. Anda melihat apa yang dia lakukan dalam permainan dan itu luar biasa. Untuk pemain muda yang mengaguminya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” tutur Sancho.

10 dari 11 halaman

9. Komentar Anthony Martial

Penyerang sayap MU, Anthoni Martial tak ketinggalan memberikan komentarnya untuk menggambarkan sosok Cristiano Ronaldo. Eks pemain AS Monaco itu menyebut bahwa Ronaldo sebagai orang yang sangat rendah hati dan pekerja keras.

“Kami sering berbicara ketika kami berada di gym di pagi hari sebelum berlatih dan saya akan menonton apa yang dia lakukan. Logis, itu Cristiano Ronaldo!,” ujarnya kepada France Football.

Sumber: Planet Football

11 dari 11 halaman

Yuk Intip Peringkat MU bersama Cristiano Ronaldo di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer