Sukses


7 Pemain yang Punya Caps Timnas Inggris padahal Main di Level Bawah Premier League: Ada yang Bikin Kejutan

Bola.com, Jakarta Timnas Inggris merupakan salah satu tim sepak bola terkuat di dunia.

Inggris melakoni laga internasional pertama pada tahun 1872. Skotlandia menjadi lawan pertama bagi The Three Lions. Pada pertandingan tersebut, pertandingan berakhir imbang 0-0.

Inggris biasanya mengumpulkan superstar dari klub-klub seperti Arsenal, Liverpool dan Manchester United. Namun, tetapi beberapa pemain liga yang lebih rendah juga berhasil bermain untuk negara mereka.

Entah para pemain tersebut baru saja terdegradasi dari Premier League atau mereka adalah pemain lapis kedua yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Berikut ini 7 pemain dari kasta di bawah Premier League yang dipanggil Timnas Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Sam Johnstone

Pemain terakhir yang tampil untuk Three Lions dari divisi bawah adalah Sam Johnstone pada tahun 2021.

Kiper besar itu masih menjadi pemain West Brom di The Championship ketika ia dipanggil ke skuad Inggris dan melakukan debutnya di The Championship. musim panas sebelum berangkat ke Euro.

3 dari 8 halaman

David Nugent

Karier David Nugent di Inggris sempurna. Dari Preston North End di Championship oleh pelatih Inggris saat itu Schteve McClaren, 11 menit di lapangan, mencuri satu gol dari tembakan Jermaine Jenas yang mengarah ke gawang, dan tidak pernah bermain untuk Inggris lagi.

4 dari 8 halaman

Wilfried Zaha

Legenda Crystal Palace, Wilfried Zaha melakukan debutnya di Inggris di bawah asuhan sesama pemain Palace Roy Hodgson ketika The Eagles masih tertinggal di Championship.

Sayangnya bagi Inggris, ia hanya pernah bermain dalam beberapa pertandingan persahabatan untuk The Three Lions dan sejak itu berjanji setia kepada Pantai Gading, negara kelahirannya.

5 dari 8 halaman

David James

James sudah menjadi pemain reguler di skuad Inggris sebelum West Ham terdegradasi pada tahun 2003, dan timnas Inggris mendukungnya. Pemain itu memainkan setiap pertandingan untuk Inggris di Euro tahun berikutnya.

6 dari 8 halaman

Kevin Phillips

Kevin Phillips baru saja mencetak 60 gol dalam dua musim untuk Mackems di divisi kedua. Striker Sunderland ini sebenarnya melakukan debutnya di Inggris di bawah asuhan Kevin Keegan, dalam pertandingan persahabatan melawan Hongaria.

Ia bermain delapan kali untuk negaranya namun tidak pernah berhasil mencetak gol, bertolak belakang dengan apa yang ia lakukan di level klub, yang mencetak ratusan gol.

7 dari 8 halaman

Stuart Pearce

Stuart Pearce adalah pendukung Inggris ketika tim Nottingham Forest-nya terdegradasi pada akhir musim perdana Premier League pada tahun 1992.

Namun hal itu tidak menggoyahkan kepercayaan Graham Taylor terhadapnya.

8 dari 8 halaman

Steve Bull

Bull adalah satu-satunya pemain dalam 47 tahun terakhir yang bermain untuk Inggris saat bermain di tingkat ketiga piramida sepak bola Inggris. 

Bully baru saja memenangkan promosi dari League One ke Championship ketika Bobby Robson memanggilnya ke skuad Inggris.

Dia telah mencetak 50 gol dalam 55 pertandingan di semua kompetisi, dan dia tidak mengecewakan Bobby. Dia mencetak empat gol untuk Inggris hanya dalam 13 penampilan, cukup oke.

Sumber: Planet Football

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer