Sukses


Gara-gara Lorenzo, Ducati Mulai Dimusuhi di Italia

Bola.com, Bologna - Ducati mendapat tekanan di Italia terkait kehadiran Jorge Lorenzo sebagai calon pebalap mereka untuk MotoGP 2017. Sejumlah fans Ducati di Italia menunjukkan sikap permusuhan terhadap pebalap asal Spanyol tersebut. 

Seperti dilansir Diari Goal, Senin (21/11/2016), situasi ini sebenarnya sudah diperkirakan oleh Ducati. Sikap permusuhan yang ditunjukkan fans tersebut tak lain terkait hubungan Lorenzo dengan pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi.

Status Rossi sebagai ikon balap motor di Italia sangat memengaruhi fans, termasuk pandangan mereka terhadap Ducati yang notabene merupakan satu-satunya tim asal Negeri Pisa.

Hubungan Rossi dan Lorenzo memburuk sejak musim 2015. Puncak meruncingnya relasi mereka terjadi saat MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 25 Oktober 2015. Rossi menuding Lorenzo berkonspirasi   dengan Marc Marquez untuk menjegal ambisinya meraih gelar juara dunia untuk ke-10. Setelah itu, Rossi terlibat perang dingin dengan Lorenzo, bahkan hingga tak bertegur sapa.

Ketegangan kedua pebalap baru mencair pada balapan terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Valencia, pada 13 November. Rossi dan Lorenzo akhirnya bersalaman, bahkan foto bersama dengan berangkulan. Namun, tampaknya rekonsiliasi tersebut tak cukup bagi fans MotoGP di Italia. Mereka masih menunjukkan sikap memusuhi Lorenzo.

Untuk meredakan serta mengatasi masalah tersebut, Ducati sampai menyampaikan permintaan khusus kepada Lorenzo. Mereka meminta Lorenzo supaya tak berkonflik lagi dengan Rossi, khususnya secara verbal. Hal itu demi menjaga citra Ducati, terutama di Italia.

Menurut sumber Diari Goal, Ducati sudah menyadari risiko dari keputusan merekrut Lorenzo tersebut. Namun, mereka berani mengambil risiko demi membuka pasar di Spanyol. Selain itu, Ducati juga berharap Jorge Lorenzo bisa memberikan gelar juara dunia yang kali terakhir mereka raih pada musim 2007, melalui Casey Stoner.    

Video Populer

Foto Populer