Sukses


7 Rekor Buruk Valentino Rossi di MotoGP Baru-baru Ini, Saatnya Pensiun atau Tetap Lanjut Musim Depan?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, akan membuat dua keputusan penting dalam beberapa pekan ke depan. 

Yang pertama, di MotoGP Italia, akhir pekan ini, Valentino Rossi, akan mengumumkan apakah tim balap miliknya, Aramco Racing Team VR46, bekerja sama dengan pabrikan Ducati atau Yamaha pada MotoGP 2022. 

Pengumuman yang kedua adalah soal masa depannya di MotoGP. Rossi bakal membuat keputusan apakah pensiun pada akhir musim ini atau tetap lanjut lagi di MotoGP 2022. 

Bahkan, bukan tak mungkin dia bisa membalap di tim balapnya sendiri jika Petronas Yamaha SRT tak mau melanjutkan kerja sama dengannya. 

Melihat statistik beberapa tahun terakhir dan khususnya pada 13 Grand Prix terakhir menunjukkan gambaran yang pahit. Valentino Rossi bahkan belum pernah finis di posisi 10 besar pada musim ini.

Setelah melakoni lima seri pada MotoGP 2021, dia baru mengoleksi sembilan poin dan menempati posisi ke-20. 

Pada MotoGP 2020, Rossi juga hanya menempati peringkat ke-15.  Memang, The Doctoe tiga kali absen pada musim itu karena infeksi Covid-19. Namun demikian, fakta-fakta yang terpampang tidak bisa diabaikan. Sejak menempati podium ketiga di Jerez pada Juli 2020, karier superstar tersebut dibayangi hasil bapuk, nasib buruk dan kecelakaan.

Tak heran, Valentino Rossi terlihat masih berambisi lanjut semusim lagi untuk menghapus semua momen-momen suram tersebut. Namun, apakah ia memang akan lanjut pada MotoGP 2022 atau pensiun di akhir musim ini? 

Berikut ini beberapa catatan buruk Valentino Rossi baru-baru ini yang mungkin bisa jadi alasan baginya memutuskan kelanjutan masa depannya di MotoGP. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rekor Buruk The Doctor

  1. Valentino Rossi hanya mendulang 17 poin dalam 10 balapan terakhir. 
  2. Rossi hanya sekali naik podium dalam 33 balapan terakhir. 
  3. Tak ada lagi kemenangan yang dibukukan The Doctor dalam 63 seri balapan MotoGP terakhir, tepatnya sejak 25 Juni 2017 di MotoGP Belanda. 
  4. Di MotoGP Jerez 2021, itu menjadi satu dari lima momen dalam kariernya di Grand Priz (total 419), Rossi melintas garis finis tanpa mendapat poin. Dia menempati posisi ke-16, di belakang adiknya, Luca Marini. 
  5. Pada balapan di Doha, Rossi membukukan hasil kualifikasi terburuk sepanjang kariernya di Grand Prix, dengan start dari posisi ke-21. Karier Rossi di GP dimulai di Shah Alam, Malaysia, pada 1996. 
  6. Hasil kualfikasi Rossi sepanjang 2021: posisi ke-4, 21, 17, 17, dan 19. 
  7. Rossi tak pernah finis di posisi 10 besar sejak menempati urutan keempat pada MotoGP Italia, tepatnya pada 13 September 2020. Saat itu, dia hanya kalah 2,643 detik dari sang pemenang, Franco Morbidelli.  

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer