Sukses


Cedera saat Bela Manchester United, Harry Maguire Terancam Absen Perkuat Timnas Inggris di Euro 2020

Bola.com, Brimingham - Harry Maguire mengalami cedera saat Manchester United bersua Aston Villa pada laga pekan ke-35 Premier League. Akibat cedera tersebut, Maguire terancam absen membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil sejak menit awal ketika MU melawat ke markas The Villa di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Sayangnya, Harry Maguire gagal menghalau gelandang Aston Villa, Bertrand Traore, mencetak gol pada menit ke-24.

Masuk paruh kedua, Maguire membalas kesalahannya tersebut dengan penampilan gemilang. Dia turut membantu The Red Devils berbalik unggul 2-1 ketika pertandingan berjalan 56 menit.

Sepasang gol Manchester United dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-52 dan Mason Greenwood menit ke-56.

Namun, Harry Maguire harus ditarik keluar dan digantikan Eric Bailly pada menit ke-78. Maguire terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal karena mengalami cedera, setelah berbenturan dengan Anwar El Ghazi.

Meski kehilangan Harry Maguire di jantung pertahanan, Manchester United berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Satu gol tambahan MU dicetak Edinson Cavani pada menit ke-87.

 

2 dari 4 halaman

Terancam Absen di Piala Eropa 2020

Berdasarkan pemeriksaan awal, Harry Maguire mengalami cedera betis. Dia pun diperkirakan bakal absen selama sepekan hingga satu bulan.

Situasi itu pun membuat Maguire bakal melewatkan sejumlah laga penting yang akan dijalani Manchester United, satu di antaranya adalah laga final Liga Europa kontra Villarreal di Stadion Miejski, Gdansk, 27 Mei 2021.

Selain itu, dia juga terancam tak bisa memperkuat Timnas Inggris pada partai pertama D Piala Eropa 2020. Inggris dijadwalkan bersua Kroasia di Stadion Wembley pada 13 Juni mendatang.

"Semoga laga final Liga Europa akan baik-baik saja dengan Harry Maguire. Saya tidak tahu seberapa parah cederanya. Kami perlu memeriksanya. Mungkin beberapa pekan atau sebulan, kami tidak tahu," jelas manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Itu adalah cedera betis atau tungkai di bawahnya. Saya menilai pemain itu (Anwar El Ghazi) mendarat di atasnya dan dia mengalami sesuatu terkilir," lanjut Solskjaer.

Sumber: Manchester United

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Vaksin dan Disiplin! Kunci Penuhnya Stadion Puskas Arena di Euro 2020

Video Populer

Foto Populer