Sukses


3 Bintang Muda Ini Bakal Jadi Sorotan di Piala Dunia 2018

Jakarta Duel Rusia kontra Arab Saudi, 14 Juni 2018, akan menjadi penanda bergulirnya Piala Dunia 2018.

Putaran final melibatkan 32 tim nasional, terdiri dari 31 tim yang lolos melalui babak kualifikasi dan tim tuan rumah, Rusia yang lolos secara otomatis.

Dari 32 tim peserta, 20 tim membuat penampilan berturut-turut sejak edisi terakhir pada 2014 termasuk juara bertahan Jerman. Sementara Islandia dan Panama tampil perdana di Piala Dunia FIFA.

Sebanyak 64 pertandingan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota. Pertandingan final berlangsung pada 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Dalam Piala Dunia 2018, akan ada tiga pemain muda yang siap mencuri perhatian. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, penyerang Timnas Prancis berusia 19 tahun ini lahir di Paris, Prancis pada 20 Desember 1998. Dia menjadi sensasi saat direkrut Paris Saint-Germain (PSG) seharga 180 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu.

Kini sudah mencetak 4 gol dari 15 penampilan untuk timnas Prancis. Eks AS Monaco itu diprediksi bakal menjadi sosok penting bagi tim asuhan Didier Deschamps.

Di Piala Dunia kali ini, Mbappe akan bekerja sama dengan sejumlah pemain kelas dunia yang bermain untuk klub-klub besar di Eropa, seperti Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), dan Antonio Griezmann (Atletico Madrid).

Kariernya sedang moncer bersama PSG musim 2017/18. Mbappe mencetak 13 gol dan delapan assist bersama PSG.

 

 

3 dari 4 halaman

Trent Alexander-Arnold

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold masih berusia 19 tahun. Dia tampil mengesankan saat final Liga Champions, 26 Mei lalu, Alexander-Arnold berhasil mengehentikan pergerakan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kemampuannya membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate jatuh hati. Southgate pun mengajaknya ke Rusia.

Dia merupakan seorang scouser muda yang mampu bermain di lini tengah, belakang maupun sayap. Dengan apa yang sudah dia capai sekarang, kemungkinan besar ia akan menjadi pilihan utama bagi Southgate untuk mengisi posisi fullback kanan timnas Inggris.

 

 

4 dari 4 halaman

Daniel Arzani

Pemain sayap timnas Australia kelahiran Iran, Daniel Arzani (19) menjadi pemain termuda yang bermain di Piala Dunia 2018. Usianya lebih muda 15 hari dari Mbappe.

Secara tak terduga, pelatih Timnas Australia, Bert van Marwijk memanggilkan ke skuat. Padahal, Arzani hanya mencetak 2 gol dan 3 assist bersama Melbourne City di A-League.

Arzani membuat debutnya untuk timnas Australia dalam laga persahabatan melawan Republik Ceko pada jumat lalu. Dia masuk di menit 84 dan berhasil mempertahankan skor 4-0 untuk kemenangan Australia.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer