Sukses


    Pelatih Jepang Ungkap 2 Kunci Sukses Kalahkan Kolombia

    Bola.com, Saransk - Pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino, terkesan dengan semangat juang timnya saat menang 2-1 atas Kolombia pada pertandingan perdana Grup H Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) malam WIB.

    Pada laga tersebut, Jepang sudah unggul pada menit keenam melalui tendangan penalti Shinji Kagawa. Kolombia pun harus bermain dengan 10 orang setelah Carlos Sanchez diganjar kartu merah pada menit ketiga.

    Pada menit ke-39, Kolombia mampu mencetak gol penyeimbang melalui Juan Quintero. Namun, Jepang kembali berbalik unggul melalui Yuya Osako pada menit ke-73. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

    "Pada paruh pertama, saya katakan kepada para pemain jika kami mampu membuat bola terus bergulir, kami bisa menghilangkan stamina dari para pemain Kolombia. Para pemain kami sangat agresif sejak awla pertandingan jadi saya rasa mereka sudah bekerja dengan sangat baik," kata Akira Nishino seperti dikutip situs resmi FIFA.

    Statistik FIFA mencatat, Jepang tampil dominan dengan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Kolombia. Tim berjuluk Samurai Biru itu pun mampu melepaskan 14 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran.

    Kemenangan ini membuat Jepang menjadi pemuncak Grup H dengan raihan tiga poin. Namun, Akira Nishino menegaskan timnya tak ingin terlalu jemawa atas kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut.

    "Ini hanya sebuah kemenangan dan raihan tiga poin. Jadi, kami akan menyimpan perayaan kami (untuk pertandingan selanjutnya)," ucap pelatih 63 tahun itu.

    Setelah menghadapi Kolombia, Timnas Jepang akan menjajal kekuatan Senegal pada pertandingan kedua Grup H, di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Andai mampu mengalahkan Senegal, sudah dipastikan Jepang menyegel satu tiket ke babak selanjutnya.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer