Sukses


Tersingkir di Piala Dunia, Pelatih Jerman Bela Ozil

Jakarta Pelatih Jerman, Joachim Low, menyebu tak hanya Mesut Ozil yang tampil buruk di Piala Dunia 2018. Menurut Low, pemain lainnya juga tampil tak biasa. 

Ozil tampil buruk di matchday ketiga fase grup. Buruknya performa Ozil ditenggarai menjadi penyebab kekalahan Jerman dari Korea Selatan dengan skor 0-2 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).

Kekalahan tersebut membuat Jerman gagal ke fase grup. Mereka berada di dasar klasemen Grup F. Der Panzer juga menjadi juara bertahan ketiga secara beruntun yang tersingkir dini.

"Hari ini, karena sejumlah larangan bertanding pemain dan cedera, kami harus melakukan perubahan," kata Low, dikutip dari Four Four Two.

"Bukan hanya Ozil, sejumlah pemain lain juga tampil tidak seperti biasanya. Saya mengambil tanggung jawab atas hal tersebut dan memasang badan untuk itu, tapi saya pikir itu baik untuk tim," ujar Low, yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014.

 

 

2 dari 3 halaman

Muller Main Buruk

Ketimbang Ozil, Low menyebut Thomas Muller bermain buruk. Hal itu membuat bintang Bayern Munchen tersebut bermain dari bangku cadangan saat melawan Korea Selatan.

"Saya tidak berpikir Thomas Muller begitu meyakinkan dalam dua laga awal dan saya ingin menekankan sebuah poin di sana (dengan mencadangkannya)," ucapnya.

"Pada 2014 dan 2017 hal itu juga menjadi masalah, itu terjadi. Sebuah tim baru mulai menyatu di tahap akhir turnamen, jadi masuk akal untuk membawa beberapa pemain dan membiatkan proses penyatuan berjalan mudah bagi mereka."

 

3 dari 3 halaman

Ulangi Memori Piala Dunia 1938

Ini kedua kalinya Jerman gagal melewati putaran pertama. Sebelumnya, Die Mannschaft juga tak mampu lolos dari putaran pertama Piala Dunia 1938.

Saat itu, Jerman takluk dari Swiss. Pada laga perdana, kedua tim bermain 1-1 di Stadion Parc de Princes, Paris, pada 4 Juni. Gol Jerman dicetak Josep Gauchel pada menit ke-29. Namun, Swiss membalas pada menit ke-43 berkat gol Andre Abeggien.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer