Sukses


    Piala AFF 2020: Moncer Lawan Kamboja, Bintang Malaysia Langsung Ngegas Tebar Psywar ke Timnas Indonesia dan Vietnam

    Bola.com, Singapura - Pemain sayap Timnas Malaysia, Akhyar Rashid, dinobatkan sebagai man of the match saat timnya melibas Kamboja 3-1, di laga pertama grup B Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021). Dia pun langsung menebar perang urat syaraf alias psywar ke lawan-lawan berikutnya, termasuk Timnas Indonesia. 

    Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil lincah sepanjang laga. Dia juga sering mengancam lini pertahanan Kamboja. 

    Alhasil, pemain Kamboja terpaksa menjatuhkannya di kotak penalti, yang menjadi awal gol pembuka Malaysia. Penalti yang didapat Malaysia kemudian dikonversi sempurna menjadi gol oleh Safawi Rasid pada menit ke-23. 

    Akhyar bukan hanya berkontribusi pada gol pertama Harimau Malaya. Dia juga mencatatkan sendiri namanya di papan skor setelah membobol gawang Kamboja pada menit ke-61. 

    Kogileswaran Raj menggenapi kemenangan meyakinkan Malaysia dengan golnya pada menit ke-79. Kamboja membalas satu gol pada menit ke-90 lewat Sath Rosib, namun tidak mengubah apa pun. 

    Apa komentar Akhyar setelah menjadi penentu kemenangan Malaysia pada laga pertama fase grup Piala AFF 2020?  

    2 dari 3 halaman

    Jadi Makin Terlecut

    "Saya bersyukur untuk tim dan juga diri sendiri. Yang terpenting buat kami adalah melakukan yang terbaik dan memberikan kemampuan 100 persen seperti yang dikatakan tim pelatih," kata Akhyar, seperti dikutip dari Berita Harian, Selasa (7/12/2021). 

    “Kami berjuang untuk beradaptasi di babak pertama tetapi kami menampilkan performa yang lebih rapi setelah turun minum," imbuhnya. 

    Akhyar juga menyuarakan tekadnya untuk tampil semakin bagus pada laga-laga selanjutnya. Ini bisa dibilang psywar tidak langsung untuk lawan-lawan Malaysia selanjutnya di Grup B, yaitu Laos, Timnas Indonesia, dan Vietnam. 

    “Penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi saya untuk menunjukkan aksi yang lebih baik di pertandingan berikutnya,” katanya.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Malaysia di Piala AFF 2020

    Kamis, 9 Desember 2021: Malaysia vs Laos

    Minggu, 12 Desember 2021: Vietnam Vs Malaysia

    Minggu, 19 Desember 2021: Malaysia Vs Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer